• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Resmikan Rumah Belajar Akubelet Oebon, Ini Pesan Rektor IAKN Kupang

    Selasa, 01 Juni 2021, Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T08:55:50Z


    buser-indonesia.com - TTS -, Mahasiswa Non reguler bergandengan dengan Badan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melaksanakan pengabdian masyarakat di Jamaat Akubelet Oebon pada Minggu, (30/05/2021).



    Hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor IAKN Kupang,  Dr. Harun Y. natonis, M.Si,  dosen pendamping, Christofel Saetban, M.Pdk, Ketua BEM, Dunosel Koebanu, Ketua BLM, Yuce Selan dan beberapa pegawai dan mahasiswa yang melaksanakan pengabdian.



    Adapun sejumlah kegiatan yang terlaksana pada jemaat tersebut berupa, pembukaan Rumah Baca, pengajaran sekolah minggu, pembagian Alkitab dan penyerahan bantuan lainnya guna mendukung pembangunan jemaat di wilayah tersebut.



    Dalam kesempatan tersebut, Dr. Harun Natonis, M.Si berpesan agar dalam menjalankan misi gereja di wilayah tersebut tetep mengedepankan kerukunan dibandingkan menciptakan cekcok yang akan berdampak pada terhambatnya pelayanan.



    "Utamakan persaudaraan, hindari perselisihan yang dapat berujung pada saling menghancurkan", ujarnya.



    Rektor juga berpesan kepada jemaat agar tidak hanya fisik gereja yang terus di bangun megah namun harus mengedepankan pelayanan agar setiap jiwa di jemaat tersebut mendapat kasih Kristus melalui perantara pelayan di jemaat Akubelet Oebon.



    "Pembangunan Iman di utamakan, persekutuan harus nomor satu ", ungkapnya.



    Seusai meresmikan Rumah Belajar Akubelet Oebon (Laot) yang didirikan oleh mahasiswa IAKN Kupang untuk peningkatan sumber daya manusia, terkhususnya putra-putri di wilayah Oebon, dirinya juga mengajak orang tua sebagai guru dalam lingkungan keluarga guna mengajak dan mendukung putra-putri mereka agar memanfaatkan taman baca tersebut sebaik mungkin untuk menambah ilmu pengetahuan agar kelak ikut serta dalam melancarkan pelayanan di jemaat.



    "Saya berharap bapa mama mendukung mereka karena mereka adalah generasi penerus disini. Karena baca anak-anak kita menjadi pintar", ungkapnya semabari melihat kepada anak-anak yang ikut menyaksikan pembukaan taman baca.



    Hadir dalam kesempatan tersebut, Christofel Saetban, M.Pdk selalu dosen pendamping mahasiswa pengabdian menyampaikan bahwa pembangunan taman baca sebagai bentuk tindakan kerja nyata dari mahasiswa guna terus mengasah diri untuk mengabdikan diri pada tiga medan layan dan menjadi mahasiswa yang tinggi iman, tinggi ilmu, dan tinggi pengabdian.



    "Ini sebagai tindakan nyata dari adik-adik mahasiswa, kita berharap ini bisa di manfaatkan dengan baik", ujarnya.



    Agustinus Pinis, selaku Penanggung Jawab jemaat Akubelet- Oebon mengucapkan terimakasih kepada Dr. Harun Y. Natonis M.Si bersama rombongan mahasiswa yang telah melakukan terobosan besar dalam jemaat tersebut. Baginya, semua yang dilakukan disana akan sangat bermanfaat bagi kehidupan jemaat di wilayah tersebut.



    "Kami sangat berterimakasih untuk semua yang telah dilakukan demi mendukung kami, kami tidak bisa membalas kebaikan ini. Kami berdoa agar Tuhan Yesus sendiri yang membalaskan semuanya", pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini