• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Pemprov Kaltara Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Seroja di NTT

    Sabtu, 12 Juni 2021, Juni 12, 2021 WIB Last Updated 2021-06-12T09:03:49Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara turut memberikan bantuan bagi para korban bencana alam seroja di NTT. Bantuan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 100.000.000 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bertempat di Kelapa Restaurant Kupang pada Jumat (11/06/2021).



    Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sangat mengapresiasi bentuan yang diberikan tersebut. " Kami atas nama pemerintah daerah provinsi NTT berterima kasih kepada kepedulian pemerintah Provinsi Kaltara yang ikut berperan serta memberikan bantuan. Kita gembira dan senang apalagi Bapak Gubernur Kaltara yang antar langsung ke sini," jelasnya.



    "Hadirnya Bapak Zainal selaku Gubernur Kaltara disini turut memberikan semangat baru bagi kita untuk terus membenahi diri dan memulihkan kembali daerah NTT ini yang terdampak bencana," jelas Gubernur.



    Sementara itu Gubernur Kalimantan Utara
    Zainal A. Paliwang mengatakan bantuan tersebut adalah bantuan langsung dari para ASN Pemprov Kalimantan Utara.



    "Bantuan ini atas inisiasi kita yang awalnya mendengar saudara-saudara kita di NTT terkena bencana alam badai seroja pada beberapa waktu lalu. Sehingga untuk seluruh ASN Pemprov Kalimantan Utara menyalurkan bantuan kepada para korban dan puji Tuhan terkumpul semua senilai Rp 100.000.000 juta secara spontanitas," jelas Zainal.



    "Awalnya saya menelpon Bapak Gubernur NTT Bapak Viktor Laiskodat untuk ditransfer saja namun beliau sendiri meminta saya untuk datang langsung ke NTT untuk memberikan bantuan," ujarnya.



    Zainal mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk keprihatinan bersama dalam budaya gotong royong untuk saling membantu dengan bersolidaritas bila ada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini