• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Mahasiswa Jurusan PAK IAKN Kupang Laksanakan Kegiatan Pengabdian Di Gereja Bukit Calvari Nunuteta

    Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T12:53:23Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Dalam rangka menjadikan mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang yang tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pegabdian, maka lembaga IAKN Kupang terus mengerahkan warga kampus terutama mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian masyarakat guna melatih diri menjadi pelayan-pelayan yang siap melayani dengan hati. 




    Hal tersebut di tandai dengan dilaksanakannya kegiatan pengabdian masyarakat oleh kelas F dan G semester IV Jususan PAK di Gereja Bukit Calvari Nunuteta - Fatukoa, Klasis Kota Kupang, pada, Sabtu, (19/06/2021). 




    Christofel Saetban, M.Pd.K yang hadir selaku dosen pendamping menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan tersebut guna melatih mahasiswa agar memaknai penggilan diri yang tidak hanya belajar di kampus tapi mampu menerapkan ilmu dengan tindakan nyata di lingkungan masyarakat, terutama gereja. 




    "Mereka adalah pemuda yang perlu di siapkan guna menjadi pelayan-pelayan yang bermanfaat bagi gereja, Mayarakat,  Bangsa dan Negara", ujarnya. 




    Marta Nenoliu - Kono selaku Penanggung Jawab Jemaat di jemaat tersebut menyambut kehadiran romnbongan mahasiswa dengan penuh suka cita. Baginya kehadiran mahasiswa sangat membantu dan diharapkan mampu memberi edukasi dan motifasi kepada pemuda setempat untuk lebih kreatif di kegiatan gereja. 




    "Kami sangat berterimakasih, semoga ini tidak berakhir disini tapi kita tetap membangun relasi untuk pelayanan ke depan", ujarnya . 

    Dunosel Koebanu selalu ketua BEM yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi inisiatif mahasiswa yang terus mengembangkan diri dalam segala hal, terutama dalam melayani. Baginya hal yang di lakukan mahasiswa sangat bermanfaat bagi diri mahasiswa dan juga masyarakat, lebih khususnya gereja.




    "Ini sangat baik dan tentunya sangat bermanfaat jika terus di kembangkan karena hari ini mahasiswa tidak hanya perlu berproses di kelas, mereka harus turun belajar di lingkungan masyarakat ", ungkapnya 




    Septiansa C. Bessie, selaku mahasiswa yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat berterima kasih kepada IAKN Kupang, terlebih khusus dosen pengasuh mata kuliah yang tidak hanya memberikan pelayanan materi dikelas namun tetap memberi kesempatan untuk melatih jiwa pengabdian untuk menjadi pemuda-pemudi Kristen yang Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian.




    "Kami Berterima Kasih kepada Pak Dosen pengasuh mata kuliah Teori Belajar PAK yang telah memberikan kami kesempatan untuk bisa belajar melibatkan diri secara langsung ditengah-tengah Jemaat ,kami juga berterima kasih kepada Jemaat GMIT Bukit Calvari Nunuteta Fatukoa yang telah bersedia menerima kami untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat", Jelasnya.




    Dirinya juga berharap agar IAKN Kupang terus berkembang dan menjadi  pembeda di antara perguruan tinggi lainya untuk membina mahasiswa menjadi pemuda yang kreatif dalam melayani. 




    "Dan harapan kami sebagai mahasiswa yang menimba ilmu di bawah payung IAKN Kupang yang merupakan lembaga kristen yang membentuk karakter muda - mudi untuk lebih dekat kepada Tuhan dan Sesama", Pungkasnya. 




    Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa bakti sosial berupa pembersihan lingkungan gereja dan pengajaran sekolah Minggu dan beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan bersama jemaat di wilayah tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini