• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Harun Natonis : Jika Rakyat Benar Membutuhkan, Saya Siap Maju Pilkada TTS

    Selasa, 01 Juni 2021, Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T07:17:36Z


    buser-indonesia.com - TTS - Perhelatan politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 di Indonesia telah dimulai. Pesta rakyat terakbar yang akan dihelat tersebut telah memikat partai untuk membidik calon pemimpin terbaik mereka guna memenangkan pemilu di setiap daerah, baik dari pusat hingga ke kabupaten.



    Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) adalah salah satu kabupaten yang siap menyambut pesta demokrasi tersebut. Hal ini ditandai dengan adanya pengumuman bakal calon kepala daerah oleh beberapa partai.



    Para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dijaring untuk bertarung di pilkada TTS diwakili dari unsur pengurus partai, perempuan, kalangan milenial, tokoh masyarakat, pensiunan ASN, TNI/Polri yang dipandang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas.



    Tak tinggal diam, tokoh kelahiran Desa Nunle'u, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Dr. Harun Natonis M.Si, angkat bicara.



    Baginya kemajuan disetiap daerah ditentukan oleh rakyat melalui Pemilihan Umum (Pemilu) karena pemilu di Indonesia sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat dan sarana bagi pemilih menyalurkan hak politik masyarakat.



    Natonis juga menambahkan bahwa masyarakat di kabupaten yang masih tertinggal dari berbagai aspek pembangunan, butuh pemimpin yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan mengutamakan pelayanan kesejahteraan rakyat demi kemajuan ke arah yang lebih baik. Hal tersebut di sampaikan ketika di temui oleh media ini pada, Minggu, (30/05/2021).



    Doktor yang kini masih berstatus sebagai Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, diisukan telah mendapat dukungan dari masyarakat TTS sebagai salah satu tokoh yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada 2024 nanti.



    Saat dikonfrimasi mengenai dukungan yang datang dari berbagai elemen untuk maju di pilkada TTS, Dr. Harun menyampaikan bahwa dirinya belum memastikan untuk maju di Pilkada nanti, dikarenakan dirinya masih memiliki banyak tugas dan pelayanan  yang harus di selesaikan di lembaga yang telah dipimpinannya.



    "TTS bisa, tapi untuk sementara saya masih nyaman sebagai Rektor. Ada banyak misi yang perlu saya selesaikan", katanya.



    Namun, dirinya tidak menutup diri jika aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat adalah murni maka dirinya menyatakan untuk siap maju demi kesejahteraan rakyat di kabupaten yang dari sana dirinya di besarkan.



    "Namun jika rakyat benar-benar membutuhkan saya untuk melayani maka saya siap", ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini