• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    BEM IAKN Kupang Gandeng BLM Gelar Kegiatan Pengabdian di Gereja Betlehem Fafa

    Selasa, 01 Juni 2021, Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-02T03:25:48Z


    buser-indonesia.com - TTS - Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerja sama dengan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melaksanakan pengabdian masyarakat di gereja Betlehem Fafa, Klasis Kuanfatu, pada Sabtu, (29/05/2021).




    Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua BEM, Dunosel Koebanu mengatakan bahwa kegiatan pengabdian yang terlaksana sebagai bentuk respon dari organisasi kemahasiswaan IAKN Kupang terhadap pembangunan gereja Tuhan di muka bumi.



    "Ini sebagai tindakan nyata dari mahasiswa dalam merespon setiap pembangunan di gereja", Ujar Dunosel.




    Nosel sapaan akrabnyaan menjaelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kerja sama antara IAKN Kupang dan Jemaat Betlehem Fafa dalam menghidupkan misi pendidikan dan keagamaan. Lanjut , ia  berharap agar orang tua di wilayah tersebut mempercayakan putra-putri mereka ke IAKN Kupang agar kelak kembali dan turut mendukung pelayanan di Jemaat tersebut.



    "Saya berharap ada adik-adik yang berasal dari sini juga tidak hanya menyelesaikan study di bangku SMA tetapi melanjutkan kuliah di IAKN Kupang agar kelak kembali dan mendukung misi gereja disini", harapnya.




    Baginya, masyarakat tidak perlu takut dengan biaya perkuliahan karena di lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri tersebut selain memiliki biaya pendidikan paling murah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.




    Hal senada juga di sampaikan oleh Frets Samloi, selaku sekertaris pelaksana bidang  pengabdian masyarakat menyampaikan bahwa kehadiran mereka juga mengatasnamakan lembaga IAKN Kupang guna saling mendukung antara masyarakat, khususnya di jemaat  Betlehem Fafa.



    "Kita saling mendukung dalam doa dan dalam tindakan nyata. Semua untuk kemuliaan Tuhan", ujarnya




    Frans Saebani, selaku ketua panitia  pembangunan merespon kedatangan rombongan mahasiswa IAKN Kupang dengan mengucapkan terimakasih karena telah mengunjungi jemaat tersebut dalam mendukung pelayanan. 



    "Kami tidak memiliki apa-apa untuk membalas, kami hanya berterimakasih dan medoakan supaya Tuhan yang membalas kebaikan ini", ujarnya.




    Adapun sumbangan yang diserahkan berupa lonceng gereja dan adapun beberapa sumbangan lainnya guna melancarkan kegiatan ibadah di jemaat tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini