• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    STIKOM Artha Buana Kupang Sediakan Fasilitas Perkuliahan Memadai Hingga Berbagai Beasiswa

    Rabu, 19 Mei 2021, Mei 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-20T00:26:48Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang, - Sekolah Tinggi Informatika Komputer (STIKOM) Artha Buana merupaka salah satu perguruan tinggi komputer swasta di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang hadir dengan visinya yakni, menjadi perguruan tinggi yang berbasiskan Teknologi Informasi dengan mengedepankan pengetahuan (knowledge), skill (ketrampilan) dan positif karakter (Berbudi Luhur) dan memiliki tiga misi yang mulia yakni, untuk  menghasilkan lulusan yang kreatif dan inovatif terhadap perkembangan teknologi informasi serta berbudi pekerti luhur, menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja serta mampu bersaing dan mengembangkan STIKOM Artha Buana Kupang sebagai pusat Pendidikan, Penelitian, Pengabdian untuk pengembangan IT.




    Untuk terus menjalankan pengabdian terhadap Nusa dan bangsa yang bergerak di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia, maka telah dilaksanakan penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 dan akan di tutup pada 31 Agustus mendatang. Hal tersebut di sampaikan oleh ketua panitia pendaftaran mahasiswa baru, Thomas Apin Dasion, S.Kom ketika ditemui oleh media ini pada Rabu, (20/05/2021).




    Menariknya, biaya registrasi di kampus STIKOM Artha Buana Kupang dapat dibayar cicil dalam tiga tahap selama satu semester guna mengurangi beban biaya perkuliahan. 




    "Disini kita menggunakan sistem pembayaran cicil pada setiap semester. Pembayaran registrasi bisa di cicil sampai tiga kali", ujarnya.




    Untuk membantu mahasiswa maka di adakan kerja sama dengan berbagai pihak sehingga adanya bantuan beasiswa dari pemerintahan, baik pemerintah pusat dan daerah untuk membantu mahasiswa yang memiliki ekonomi lemah.




    "Ada beasiswa dari Gubernur, Walikota dan ada juga dari Dikti", ungkapnya. 




    STIKOM Artha Buana merupakan perguruan Tinggi yang berdiri pada tanggal 29 Desember 2005 tersebut menawarkan sebuah program studi, yaitu S-1 Teknik Informatika yang masih aktif dan berstatus akreditasi C. 




    Thomas, menjelaskan hal menarik lain yang membedakan perguruan tinggi tersebut dengan perguruan tinggi lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, bahwa proses perkuliahan hanya dalam lima semester dan tiga sester berikunya adalah mahasiswa di beri ruang untuk magang. Hal tersebut di lakukan guna menciptakan output yang siap bersaing di dunia kerja dengan keahlian yang matang. 




    "Kita melakukan sistem demikian karena kita ingin mahasiswa benar-benar terjun dalam dunia kerja sehingga mereka bukan selesai dulu baru kerja tapi bisa mengasa keahliannya selama berada di tempat magang", jelasnya. 




    Lanjut, ia mengatakan bahwa untuk mendukung perkuliahan mahasiswa maka disediakan fasilitas khusus seperti laboratorium software dan hardware agar setiap mahasiswa yang belajar teori langsung melakukan praktek.




    "Setiap mata kuliah yang sifatnya praktikum, kita langsung mengarahkan untuk melakukan praktek langsung", katanya.




    Baginya, dengan sistem kuliah langsung praktikum maka setiap lulusan yang di hasilkan dari perguruan tinggi tersebut memiliki kemampuan dan skil yang sangat baik di bidangnya sehingga tidak mengalami kesulitan saat melamar kerja.



    Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran mahasiswa baru, silahkan menghubungi Ketua Panitia dengan Nomor Watsapp : 082138878087

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini