• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Rektor IAKN Kupang Hadiri Pengumuman Hasil Kelulusan SMTK IMAN Posmanu

    Kamis, 06 Mei 2021, Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T06:54:56Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Pelaksanaan pengumuman hasil kelulusan di SMTK IMAN POSMANU, Senin, (03/05/2021) dihadiri Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Dr. Harun Y. Natonis, M.Si.



    Dalam sambutannya, Dr. Harun Y. Natonis, M.Si, mengatakan, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang siap membiayai calon mahasiswa baru yang tidak mampu namun berprestasi dengan beasiswa bidikmisi dan PPA dan PIP bagi pemegang kartu PIP. 



    "Tidak ada alasan untuk anak-anak tidak sekolah, harus sekolah karena IAKN Kupang menyediakan Beasiswa PIP bagi pemegang Kartu PIP, beasiswa PPA dan juga Bidikmisi bagi mereka yang tidak mampu tetapi berprestasi," kata salah satu Doktor asal Kabupaten Timor Tengah Selatan.



    Dirinya berharap dengan adanya bantuan-bantuan pendidikan seperti beasiswa ini membantu peserta didik yang tamat dari sekolah-sekolah di kampung guna melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan.



    "Saya berharap dengan adanya bantuan-bantuan pendidikan seperti bea siswa, membantu peserta didik yang tamat dari sekolah-sekolah dikampung dengan tingkat ekonomi orang tua dibawah standar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," harap Harun.



    Sementara itu, Kepala Sekolah SMTK Iman Posmanu, Jitro Tefa, S.Pd, menjelaskan bahwa total siswa yang lulus tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 56 siswa.



    "Hasil kelulusan tahun ini yakni 56 orang siswa dinyatakan lulus seratus persen," jelas Jitro.



    Ia berharap agar 56 orang ini bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan tetap menjaga almamater serta terus mengharumkan nama SMTK IMAN Posmanu.



    Jitro Tefa juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung SMTK Iman Posmanu dengan mendaftarkan anak-anak mereka yang telah menyelesaikan studi di jenjang SMP.



    “Atas nama lembaga mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid yang telah mendukung sekolah ini sehinga anak-anak dapat menyelesaikan pendidikan mereka, harapan saya dukungan terus berlanjut dengan mendaftarkan anak-anak kita yang baru menyelesaikan study SMPnya di SMTK Iman Posmanu”.



    Seperti di lansir oleh media ini pada beberapa waktu lalu bahwa IAKN Kupang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademi 2021/2022 yakni jalur selnas PTKKN telah di buka sejak awal April hingga akan ditutup pada akhir bulan Mei 2021 dan jalur mandiri akan di buka pada awal Juni mendatang. IAKN Kupang juga menyediakan 3 fakultas, 6 jurusan dan 14 program studi.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini