• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Mahasiswa PBSI Undana Ingatkan Pentingnya Belajar Bahasa Indonesia

    Minggu, 16 Mei 2021, Mei 16, 2021 WIB Last Updated 2021-05-16T23:39:55Z

    buser-indonesia.com - Kota Kupang- Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia seringkali dipandang sebelah mata oleh masyarakat namun sangat penting untuk di pelajari baik-baik oleh semua orang. Hal tersebut di sampaikan oleh oleh Afryana Ugeng Shary, salah mahasiswa semester akhir Pogram Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Universitas Nusa Cendana kepada media ini, Senin, (10/05/2021).




    Afryana mengatakan bahwa Pendidikan Bahasa Indonesia sangat penting bagi setiap orang, terutama bagi mahaiswa. Baginya sebagai mahasiswa, akan terukur kefasihan berbahasa akan teruji saat Praktek Pengalaman Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata.




    “Pendidikan Bahasa Indonesia sangatlah penting walaupun sering dianggap sepele. Hal ini terbukti saat PPL dan KKN berlangsung”, ungkap mahasiswa asal Lembor, Manggarai Barat tersebut.




    Dengan melihat tanggapan orang-orang tentang Pendidikan Bahasa Indonesia, melalui kegiatan PPL dan KKN, Afryana berusaha mengembangkan dan membuktikan bahwa peran dan kedudukan bahasa Indonesia sangatlah penting dan bisa semua bidang termasuk seni.




    Afriana, mahasiswi semester X (sepuluh. red) membeberkan pengalamannya ketika menjalankan PPL dan PKL sebagai mahasiswi PBSI tentang bagaimana keefektifan sebagai mahasiswa ketika di perhadapkan dengan situasi di lapangan. Baginya ada banyak peluang yang ia temui.




    "Seperti pada kegiatan-kegiatan sekolah yang diadakan. Pada saat itu hampir semua peran diambil alih oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia", ungkapnya.




    Baginya mahasiswa PBSI memiliki keunikan tersendiri, hal tersebut akan mulia terlihat dan menjadi pembeda ketika berada di kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang diikutinya. 




    "Hingga pada akhir kegiatan atau acara, semua orang sempat meremehkan program studi PBSI mulai sadar dan memberi apresiasi dengan keberhasilan yang dicapai", pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini