• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Komunitas Musollah Dukuh Kupang Surabaya Berbagi Cerita Dan Dongeng Islami Bersama Ratusan Anak

    Minggu, 02 Mei 2021, Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-02T13:36:50Z



    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Bulan suci Ramadan disambut suka cita seluruh umat Muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kendati masih dalam situasi pandemi COVID-19, antusiasme warga tak surut menjalankan ibadah puasa, salat tarawih hingga kegiatan positif lainnya. 



    Meski, dengan sejumlah pembatasan, Komunitas Musollah Dukuh Kupang Surabaya kembali melaksanakan kegiatan berbagi keceriaan bersama anak-anak dan berbuka bersama di Musollah Dukuh Kupang Surabaya, Minggu (02/05/2021). 



    Kegiatan ini dihadiri ratusan anak-anak dengan  sangat antusias dan senang sehingga siang hari sudah banyak peserta berbondong memenuhi tempat kegiatan padahal acara di mulai menjelang berbuka puasa sore hari. 



    Siti Kholifah selaku salah satu pihak penyelenggaran mengungkapkan bahwa kegiatan seperti sering di lakukan setiap tahunnya setelah tahun yang lalu harus berhenti karena dampak covid 19. 



    "Dalam kegiatan ini kami mengadakan banyak sekali kegiatan di mulai dari permainan game, ice breaking hingga dongeng. Dalam kegiatan kali ini kami sengaja mengundang Harris Rizki karena pendongeng nasional ini sudah malang melintang mengisi hiburan di radio dan televisi tidak heran sehingga banyak permintaan dari panitia ingin mendatangkan Harris Rizki dan Ayis dalam mengisi acara."  ungkap Siti Kholifah atau biasa dipanggil Kak Lifah.




    Dalam kegiatan ini Harris Rizki dan Ayis menceritakan ketelaudanan rasulullah dan sahabatnya dalam menyebarkan agama Islam.  



    Nurin salah satu siswa sekolah dasar mengungkapkan sangat senang bisa bertemu langsung dengan Harris Rizki yang mungkin selama ini sering melihatnya dari televisi. 



    "Cerita yang di bawakan Kak Harris (panggilan Harris Rizki) dan Ayis sangat seru dan menghibur karena saya sering tertawa kalau Kak Harris bercerita," 




    Pada kesempatan yang sama, Harris Rizki mengaku bangga dan senang sekali pada saat bulan ramadhan kali ini bisa berdakwa kepada anak-anak (cerita) dan dongeng islami tentang kisah rosulullah dan sahabatnya dalam menyebarkan agama islam. 



    "Setelah tahun kemarin kita sempat berhenti untuk aktivitas berdakwa karena pendemi covid 19 sekarang dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah sekarang saya bisa menyampaikan kepada anak-anak untuk meneladani sifat dan perbuatan Rasulullah," jelas Harris Rizki.



    Harris Rizki juga berpesan kepada orang tua harus senantiasa menjaga anak-anak dan membentuk  karakter anak-anak yang taat pada Allah, Rosul dan agama sehingga terwujud anak yang bisa membanggakan orang tua dan bangsa.



    "Dalam cerita yang saya sampaikan saya ingin anak-anak yang ada di Indonesia dalam menciptakan anak yang mempunyai akhlaqul kharimah yang baik dan bisa jadi anak yang di ridhoi Allah". tutup Harriz.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini