• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Dukung Peningkatan SDM ASN, Wawali Terima Kunjungan Direktur Pasca Sarjana Undana

    Rabu, 19 Mei 2021, Mei 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-19T23:37:47Z

     


    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menerima kunjungan Direktur Pasca Sarjana Universitas Nusa Cendana  (Undana), Prof. Feliks Tan di ruang kerjanya, Rabu (19/5). Dalam kunjungan tersebut Prof. Feliks yang didampingi Kepala Program Studi (Kaprodi) S2 Peternakan, Dr. Frangky Telupere dan Kaprodi S2 Administrasi Publik, Dr. Aziz Djaha mensosialisasikan kehadiran Program Pasca Sarjana di Undana serta tawaran peluang bagi para ASN Kota Kupang yang ingin melanjutkan studi tanpa harus ke luar daerah. 




    Wawali dalam pertemuan itu menyambut baik tawaran tersebut. Menurutnya dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM), para ASN perlu didorong untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi menurutnya ke depan Pemkot Kupang akan fokus pada pengembangan dan pemulihan perekonomian. Selain itu kemajuan jaman saat ini dengan segala kompleksitas nya menuntut dukungan SDM yang berkualitas. Bahkan menurutnya dalam perekrutan dan jenjang karir PNS bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu ke depan mewajibkan para kepala sekolah harus bergelar minimal S2. Dengan demikian tawaran pendidikan S2 dari Undana bisa menjadi peluang yang menarik. Pertimbangan jarak yang dekat, karena masih dalam wilayah Kota Kupang tentunya akan lebih menghemat biaya ketimbang harus melanjutkan studi di luar daerah menurutnya. 




    Karena itu Wawali meminta pihak Undana untuk bersurat secara resmi kepada Pemerintah Kota Kupang, agar informasi ini bisa disosialisasikan kepada para ASN. Namun Wawali juga mengingatkan tentang kemungkinan dalam satu hingga dua tahun ke depan rencana ini masih sulit direalisasi karena Pemkot Kupang masih konsentrasi pada upaya pemulihan pasca badai seroja dan pandemi covid 19. 




    Direktur Pasca Sarjana Universitas Nusa Cendana  (Undana), Prof. Feliks Tan dalam penjelasannya menyampaikan Program Pasca Sarjana Undana sudah hadir sejak beberapa tahun lalu. Saat ini mereka memiliki kurang lebih 600 mahasiswa dari 10 program studi. 2 program studi doktoral, yakni prodi peternakan dan adminsitrasi publik serta 8 program studi magister. Dia berharap ke depan ASN Kota Kupang bisa memanfaatkan peluang studi lanjut di Undana ketimbang harus pergi jauh ke luar daerah. Apalagi dalam situasi pandemi covid 19 seperti saat ini, ASN bisa mengikuti kuliah secara daring tanpa harus menganggu aktivitasnya di kantor. Program pascasarjana juga menurutnya terbuka bagi para guru terutama yang ingin mendalami ilmu di Program Studi Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini