• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Dr. Harun Y. Natonis, M.Si : Wujudkan TTS Namas Melalui Jalur Pendidikan

    Kamis, 13 Mei 2021, Mei 13, 2021 WIB Last Updated 2021-05-13T17:36:48Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang  - Sebagai tulang punggung untuk melanjutkan tongkat estafet pembanguna ke arah yang lebih baik maka Pemuda-pemuda Timor Tengah Selatan harus lebih kritis dan inovatif serta terus mengembangkan diri lebih baik.



    Hal ini di sampaikan oleh Dr. Harun Y. Natonis, M.Si ketika di wawancarai oleh media ini pada, Minggu, (09/05/2021)



    "Yang paling penting harus mengembangkan diri, harus kritis dan inovatif," ujarnya.



    Sebagai salah satu Doktor muda dari Kabupaten TTS, ia menghimbau agar generasi muda yang ada di tiga Swapraja terus membenahi diri untuk mewujudkan Timor Tengah Selatan yang lebih baik. Baginya salah satu aspek yang bisa mendongkrak hal tersebut adalah jalur pendidikan.



    "Hanya anak muda yang akan mewujudkan TTS Namas maka pendidikan mereka harus di dongkrak. Salah satu aspek penting adalah pendidikan", ungkap Dr. Harun yang juga menjabat sebagai rektor IAKN Kupang.



    Baginya, untuk mewujudkan pribadi sebagai anak muda yang bermanfaat bagi tanah kelahiran yang kini masih menjadi daerah tertinggal adalah di haruskan untuk meningkatkan pengetahuan sehingga mampu mengelola potensi yang ada.



    Rektor (Dr. Harun-red) yang cukup berkontribusi besar dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Nusa Tenggara Timur, membeberkan bahwa dalam beberapa minggu terakhir, ia dan rombongan dari IAKN Kupang melakukan perjalanan ke beberapa sekolah yang ada di pedesaan guna memberikan informasi dan motifasi kepada masyarakat bahwa biaya pendidikan tidak mahal.



    Baginya, masyarakat terus mencari informasi karena ada banyak bantuan dari pemerintah yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan.



    "Kita himbau agar anak-anak muda jangan hanya tamat SMA saja tapi melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi", ujarnya.

    Rektor yang di kenal keseharian di kampus selalu meluangkan waktu untuk memberi dukungan kepada mahasiswanya, menyampaikan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo mengeluarkan banyak program pembangunan SDM,  khususnya ada biaya pendidikan  bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat memanfaatkan kesempatan tersebut.

    "Ada banyak program beasiswa, ada bidikmisi, KIP, PIP, dan PPA yang bisa menolong, masyarakat harus memanfaatkan", pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini