• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Kapolda NTT Kembali Pantau Situasi Terkini Penanganan Bencana Alam di Flores Timur

    Minggu, 18 April 2021, April 18, 2021 WIB Last Updated 2021-04-19T06:16:04Z


    buser-indonesia.com - Flores Timur - Dalam rangka memastikan situasi terkini penanganan bencana alam, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H  didampingi Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K, M.H. beserta Pengurus Bhayangkari Daerah NTT kembali mengunjungi wilayah terdampak bencana di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, sekaligus menyalurkan Bantuan Sosial Polri Peduli NTT dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli NTT, Sabtu (17/4/2021).



    Tiba di Polsek Adonara Timur, Polres Flores Timur, Kapolda NTT dan rombongan disambut oleh Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,  bersama jajaran, Kapolsek Adonara Timur Ipda Agus Heriawan, Camat Adonara Timur Damianus Lamawuran, S.H., Danramil 1624 - 02 Adonara Mayor Inf. Ahmad dan Ketua Cabang Bhayangkari Flores Timur Ny. Ayie Gusti Putu Suka Arsa serta Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Adonara Timur Ny. Dewi Agus Heriawan.



    Di Kecamatan Adonara Timur, Kapolda NTT bersama Rombongan meninjau Posko BNPB Kecamatan Adonara Timur selanjutnya menuju Mapolsek Adonara Timur meninjau kondisi asrama Polsek Adonara Timur dan kondisi Anggota Polri yang terdampak bencana serta melakukan pengecekan fasilitas pendukung bantuan bencana seperti dapur umum BKO Sat Brimob Polda Bali, dan penggunaan Toilet Porteibel bantuan Mabes Polri sebanyak 22 unit yang ditempatkan di empat lokasi yakni, sebanayak delapan unit di Polsek Adonara Timur, enam unit di Desa Nelelamadike, tiga unit di Kantor Camat Adonara Timur dan Lima unit di Koramil 1624-02 Adonara Timur.



    Selain itu, Kapolda NTT juga meninjau kondisi Kantor Koramil 1624 - 02 Adonara dan meninjau kondisi Jembatan Bailey Waiburak serta kondisi perumahan warga yang terdampak Bencana Alam banjir bandang dan melakukan dialog dengan para pengungsi korban Bencana Alam Banjir Bandang dan Kordinator Posko pengungsian.



    Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT menyerahkan bantuan kepada personel TNI Polri dan Forkopimcam Adonara Timur, yang diterima oleh Danramil 1624 - 02 Adonara Mayor Inf. Achmad Setiyadi Jatmiko dan Camat Adonara Timur Damianus Lamawuran, S.H, Danki Brimob Polda Bali Iptu I Made Budiartana dan Danyon B Kompi Maumere AKP Gojal Putra Malemba. S.Ip S.I.K. Sementara bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli NTT Kepada korban Bencana Alam Banjir Bandang dan kepada istri dari para anggota Polsek Adonara Timur. Termasuk menyerahkan bantuan kepada anak-anak korban bencana Banjir Bandang. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H.



    Kapolda NTT menyampaikan bahwa, kedatangannya kembali di Adonara ini dalam rangka mengecek situasi terakhir pasca bencana alam sekaligus menyalurkan bantuan Polri Peduli NTT dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli NTT kepada masyarakat korban bencana di Adonara, Kabupaten Flores Timur.



    “Jadi hari ini kami hadir lagi untuk melihat perkembangan khususnya di Adonara Timur dan Adonara Barat, Flores Timur. Jadi kita melihat progres cukup bagus, penyaluran bantuan cukup baik dan dapur umum juga terurus dengan bagus”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.



    Ia pun telah menyerap beberapa masukan dari masyarakat tentang bagaimana bahan-bahan yang dibutuhkan kemudian juga keinginan untuk merelokasi dan sebagainya.

     


    “Hal ini akan saya sampaikan kepada pemerintah. Dan kita memastikan bahwa, Negara selalu hadir, TNI Polri, Pemerintah Daerah kita akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat sampai keadaan kembali pulih”, terang Kapolda NTT.



    Terkait dengan beberapa Anggota yang juga terdampak banjir khususnya di Polsek Adonara Kapolda NTT menyampaikan, walaupun anggota terdampak bencana namun pelayanan publik terhadap masyarakat tetap berjalan dan secara bertahap akan diberi bantuan serta merelokasi asramanya.  



    Saya menyampaikan bahwa, kita juga terkena musibah tetapi pelayanan publik terhadap masyarakat harus tetap berjalan, Polri tetap menjaga harkamtibmas dan secara bertahap kita akan melakukan relokasi rumah-rumah anggota asrama yang terdampak dan sudah kita laporkan kepada pimpinan dan terus kita lakukan bantuan-bantuan untuk mereka”, pungkasnya.



    Sumber : Humas Polda NTT

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini