• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    IAKN Kupang Sediakan Lima Belas Program Studi Bagi Calon Mahasiswa Baru

    Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-05-22T03:08:48Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Kehadiran Istitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang telah memberi warna tersendiri dalam memperbaiki sumber daya manusia di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di bidang pendidikan Kristen.



    Setelah bertanformasi dari status kampus swasta ke negeri, hingga pada akhir November 2020 lalu bertransformasi lagi menjadi Institut, maka IAKN Kupang terus membenahi diri dari sisi kuantitas dan kualitas agar menjadi lebih baik dari masa ke masa.



    Untuk memenuhi visi dan misi pembangunan pendidikan di Nusa Tenggara Timur, maka IAKN Kupang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 dengan menawarkan 14 program study melalui 4 Jalur pendaftaran di antaranya, jalur portofolio, seleksi nasional (Selnas), jalur Kita Cinta Papua (KCP) dan jalur mandiri.



    Demikian, IAKN Kupang menyediakan 15 prorgam study bagi mahasiswa baru yakni, Pendidikan Agama Kristen (S1), Pendidikan Anak Usia Dini (S1), Menejemana Pendidika Kristen (S1), Bimbingan dan Pastotak Konseling (S1), Pendidikan Seni Keagamana (S1), Pendidikan Penyuluh Agama Kristen (S1), Pastoral Konseling (S1), Kepemimpinan Kristen (S1), Sosiologi Agama (S1), Misiologi (S1), Seni pertunjukan Keagamaan (S1), Musik Gerejawai (S1), Pendidikan Musik Gereja (S1)


    Serta PASCASERJANA yakni Megister Pendidikan Agama Kristen (S2) dan Teologi (S3).



    Hal tersebut di sampaikan oleh Dr. Harun Y. Natonis, M.Si, ketika di temui oleh media ini di ruang kerjanya pada, Selasa,(23/03/2021).



    Harun Natonis, Selaku Rektor IAKN Kupang membeberkan bahwa untuk jalur minat bakat (Portofolio) sendiri telah di tutup dan pada Selasa, (23/03/2021) akan dilaksanakan pengumuman hasil. Untuk jalur portofolio sendiri IAKN Kupang memiliki kuota 27 orang dan akan bebas biaya registrasi semester hingga selesai masa perkuliahan. 



    "27 orang yang lulus tersebut otomatis akan kuliah gratis", ujarnya.



    Lanjut, Harun Natonis, bahwa sementara IAKN Kupang juga telah tersambung dengan seleksi nasional secara  online untuk melaksanakan penerimaan mahasiswa baru dan akan ditutup pada akhir bulan april nanti. 



    "Untuk jalur seleksi nasional kita sementara buka dan akan di tutup pada akhir april nanti", ujarnya.



    Harun Natonis, juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2021, seleski jalur Kita Cinta Papua (KCP) IAKN Kupang memiliki kuota sebanyak 75 orang mahasiswa asal Papua.



    "Tahun ini kita dapat kuota 75 orang khusus seleksi jalur KCP", ujarnya.




    Lebih lanjut, Harun menyampaikan bahwa pendaftaran penerimaan mahasiswa baru pada jalur SELEKSI MANDIRI akan dibuka mulai tanggal 01 Juni s/d 30 Juni 2021 bertempat di Kampus IAKN Kupang, jalan Cak Doko Nomor 76 Kupang setiap hari kerja. 



    "Jalur mandiri di akan kita buka setelah penutupan seleksi nasional apa bila  kuota kita belum terpenuhi, akan tetapi jika kuota sudah mencapai 1000 orang maka jalur mandiri di tiadakan" pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    2 komentar:

    1. Tuhan Memberkati selalu pak

      BalasHapus
    2. Syalom. Apakah bisa diralat beritanya? Ada yang salah dalam berita itu. Di IAKN tidak ada program D3

      BalasHapus

    Terkini