• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    IAKN Kupang Berbagi Kasih Dengan Mahasiswa Asal Papua

    Jumat, 26 Maret 2021, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T15:55:00Z


    buser-indonesia.com - Kota Kupang - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, dibawah pimpinan Dr. Harun Y. Natonis, M.Si tidak hanya melakukan terobosan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Kristiani yang unggul di Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan tetapi hadir lebih dekat di tengah-tengah Mahasiswa-mahasiswi IAKN kupang guna ikut mendukung dalam memenuhi kebutuhan ditengah-tengah pandemi Covid-19.



    Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan pembangian sembako di asrama mahasiswa asal Papua yang kuliah di IAKN Kupang pada Jumat, (26/03/2021).



    Eko Soegiono selaku ajudan mewakili Rektor IAKN Kupang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Rektor dan seluruh tenaga pendidik dan pendidikan di IAKN Kupang guna membantu mahasiswa-mahasiswi di tengah-tengah pandemi covid-19.



    "Ini merupakan bentuk peduli kasih dari bapak Rektor kepada adik-adik mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan di masa Pandemi Covid-19", ujar Eko



    Eko Soegiono menambahkan bahwa bantuan tersebut bertujuan guna ikut berpartisipasi dalam mendukung orang tua dari mahasiswa di tengah-tengah pandemi covid-19.



    Hadir dalam kesempatan tersebut, Jitro Ati, S.Pd selaku Dosen menyampaikan apresiasi kepada Dr. Harun Y. Natonis, M.Si yang terus mendekatkan diri sebagai orang tua kampus dalam mendukung mahasiswa-mahasiswa IAKN Kupang yang mengalami kendalam dalam memenuhi kebutuhan di masa covid-19.



    "Ini adalah tindakan yang perlu di apresiasi dan perlu didukung karena sangat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa", ujarnya.



    Jitro Ati menambahkan bahwa dengan adanya  respon positif dari Dr. Harun dalam mendukung mahasiswa-mahasiswi, di harapkan dapat menambah spirit agar lebih semangat dalam menjalankan tugas dan aktifitas sebagai mahasiswa di kampus.



    "Kita berharap ini dapat menambah spirit kepada adik-adik agar lebih semangat dalam perkuliahan", tambah Jitro.



    Luis, selaku mahasiswa asal Papua yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor IAKN Kupang dan jajarannya yang terus memberikan dukungan dan motifasi kepada mahasiswa-mahasiswi, terkhususnya mereka yang berasal dari Papua.



    "Kami sangat berterima kasih kepada bapak Harun yang selalu mendukung kami karenan kami tidak punya siapa-siapa disini, kami menganggap beliau sebagai orang tua kami disini", ujar Luis.



    Luis juga berharap dengan adanya mereka yang mendapat kesempatan untuk kuliah di IAKN Kupang setelah selesai maka mereka dapat membawa perubahan besar di Papua, terkhususnya membawa dampaknyang baik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi Ilmu, tinggi Iman dan Tingi Pengabdian.



    "Papua masih menjadi daerah yang tertinggal dari berbagai hal, Kami berharap setelah belajar banyak hal di sini, maka kami dapat kembali dan ikut membangun di Papua", pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini