• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Gemprodem E.L Kupang Gelar Maporpab Angkatan Ke-2

    Minggu, 28 Maret 2021, Maret 28, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T05:10:40Z

     

    buser-indonesia.com - Kupang - Demi memperpanjang barisan lapisan kader guna menjaga eksistensi organisasi, Gerakan Mahasiswa ProDemokrasi Ende - Lio Kupang (GEMPRODEM E.L) menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Dan Orientasi Penerimaan Anggota Baru (MAPORPAB) Angkatan ke-2 Periode 2021/2022. 



    Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, di Aula Balai Desa Nunkurus, Kupang Timur, Kabupaten Kupang ini, dimulai Kamis (25/03/2021) hingga Sabtu (27/03/2021) yang diikuti sebanyak 36 orang peserta (anggota baru).



    Ketua Panitia MAPORPAB, Yosep F. Naga dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan proses perpanjangan kader guna melahirkan putra/putri Ende - Lio yang berjiwa nasionalis serta penuh kepekaan untuk menjadi barisan terdepan dalam merespon setiap isu kemaslahatan yang terjadi ditengah masyarakat. 



    "Tujuan dari MAPORPAB ini untuk menghimpun semua mahasiswa dari Kabupeten Ende dan Wilayah Lio di Kabupaten Sikka yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di kota Kupang menjadi anggota GEMPRODEM E.L," tambahnya. 



    Sementara itu, Ketua Stering Pangarah GEMPRODEM E.L Kupang Periode 2021/2022, Yufensius Tonggo, mengapresiasi kerja panitia pelaksana yang mampu mengorganisir peserta kegiatan hingga 36 orang. 



    Ia pun mengharapakan kepada seluruh anggota untuk selalu berkomitmen dan tidak lupa pada roh perjuangan dan cita - cita GEMPRODEM E.L, yakni melahirkan kader handal yang bermental petarung serta memiliki kepekaan dalam merespon segala bentuk kebijakan pemerintahan daerah yang tidak pro-rakyat. 



    “Sebagai organisasi gerakan perlu memiliki komitmen kader dalam mewujudkan cita -cita organisasi ini dalam upaya pengkawalan kinerja elit - elit  penguasa ditengah masyakat itu sangat penting. Kita tidak boleh menjadi mahasiswa yang kemudian mengabaikan roh perjuangan organisasi itu sendiri," ungkapnya dengan lantang. 



    “GEMPRODEM E.L tentunya, pada momentum MAPORPAB ini dan dimanapun berada akan, terus menggelorakan semangat "Pergerakan" dengan Spirit ; "Bersama Kita Bisa, Sa'ate Demi Ende - Lio Tana Sare" , sebagai warisan nilai-nilai kekompakan dan roh Perjuangan," tutupnya. 



    Dalam kesempatan yang sama, Siprianus Reda selaku Dewan Penasehat Organisasi, mengatakan bahwa selain menempuh pendidikan di perguruan tinggi, mahasiswa juga sangat diharapakan untuk bergabung di dunia pergerakan lewat organisasi kemahasiswaan. Agar mahasiswa tidak hanya semata meningkatkan kemampuan intelektulitas semata akan tetapi harusnya tidak tutup mata dan telinga memperjuangkan segala kepetingan masyarakat yang terabaikan oleh para pengambil kebijakan. 



    "Adik - adik juga harus mampu mengasah potensi serta mengembangkan kreatifitas yang dimiliki. Demo -demo boleh saja, tetapi harus tuntas juga dengan pendidikan tingginya, jangan sekali - kali kalian mengutamakan tujuan organisasi semata, lalu kemudian mengabaikan perkuliahan," tutup Reda, yang juga Pengusaha Muda NTT.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini