• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Tantangan Membangun Desa di Pulau Terluar

    Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T00:27:38Z

    Rote Ndao-buser-indonesia.com-Diantara pulau-pulau terluar di Kabupaten Rote Ndao, Pulau Usu merupakan salah satu yang paling ekslusif  karena paling dekat dengan pulau timor dan merupakan pintu gerbang  ke destinasi wisata  kepulauan mulut seribu.


    Maka siapapun pemimpin atau Kepala Desa Tenalai akan menghadapi tantangan tersendiri, tentang bagaimana merintis dan membangun   desa kepulauan tersebut. 


    Hal itu seperti yang dialami oleh Pildas Oan, Kepala Desa Tenalai.


    Dia mengaku tanggungjawab dan rasa peduli masyarakatlah yang membuatnya dirinya tetap semangat dan konsisten menjalani kepecayaan ini.


    Hal itu dilakuninya pada saat terpilih kembali pada pilkades serentak Kabupaten Rote Ndao, 19 Desember 2020 lalu sebagai Kades Tenalai.


    Ditemui media ini, Rabu, 06/01/2021, Pildas mengungkapkan selama menjadi Pjs Desa Tenalai ada beberapa hal yg telah dilakukan untuk masyarakat, diantaranya pembangunan 20 buah rumah layak huni bantuan pemerintah dan pengadaan bak penampungan air permanen sebanyak 36 buah unit.


    Sementara untuk mengangkut material bangunan ke pulau Usu bukanlah hal yang mudah karena kondisi laut dan transportasi penyeberangan yang tidak mendukung. Namun karena rasa kepedulian kepada masyarakat membuat dia tetap bersemangat walaupun memiliki keterbatasan dan beberapa hambatan.


    Ke depan kita akan melakukan pembenahan-pembenahan tetapi jika saya selalu bersama-sama dengan masyarakat. Saya yakin semua pasti berjalan dengan baik", pungkasnya. *SM/tim

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini