• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Masyarakat Tolak LPJ Penjabat Desa Pepela

    Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T02:22:33Z
    buser-indonesia.com - ROTE NDAO - Setelah melalui pembahasan yang cukup alot akhirnya masyarakat Desa Pepela yang masuk dalam forum musyawarah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Desa Pepela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao menolak dengan tegas LPJ  Kepala Desa Pepela, H.Sugiarto F. A. Azhari.


    Alasan masyarakat menolak dikarenakan selama penyelenggaraan Dana desa (DD) pemerintah desa semasa Penjabat Desa Pepela, H.Sugiarto  F.A.Azhari mengelola anggaran TA 2020, tidak transparan dalam mengelola anggaran sesuka hati. 



    Demikian di sampaikan Ainul Hudari Ardani dan Husni pada saat penyampaian lpj yang berlangsung di kantor desa pada senin (11/1/2020) bahwa, LPJ ini kami tolak karena alasan pengelolaan anggaran tidak transparan bahkan dikelola secara langsung oleh penjabat desa, sejumlah barang pengadaan Covid kebanyakan mark up harga, rumah layak huni (RLH) dilaksanakan tidak sesuai gambar, bahkan penjabat desa dengan sadarnya mengakui kalau memang mengambil alih kewenangan serta tupoksi aparat desa untuk bisa mengelola anggaran desa dan siap bertangung jawab". 


    "Untuk itu kami mewakili warga menolak LPJ penjabat desa sampai menunggu audit investigasi khusus oleh Inspektorat Kabupaten Rote Ndao".


    "Anehnya, anggaran sumber Dana Desa (DD) TA 2020 senilai kurang lebih Rp. 1.226.000.000,00 sudah dikelola hingga tuntas namun pada saat penyampaian LPJ  oleh kaur keuangan menawarkan agar laporan tersebut untuk direvisi, ini merupakan suatu hal yang janggal. Sementara yang dia berikan adalah draft yang penjabaranya atas keputusan penjabat desa sepihak, inikan tidak masuk akal", lanjut Ainul Hudari Ardani.


    Hadir dalam Rapat LPJ ini, Pj Kepala Desa Papela periode Januari – September 2020, H. Sugiartho Azhari dan Pj Kepala desa periode September 2020 sampai sekarang Mardiah Laduma serta turut hadir, Ketua BPD Ibu Fahroyani Laduma,  Kasubag Umum dan Kepegawainan Kecamatan Rote Timur Agustinus Salim, A.Md, tokoh masyarakat, perangkat desa dan sebagian masyarakat desa papela.(tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini