• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    DPD KNPI NTT Gelar Natal 2020 Dengan Peduli Erupsi Gunung Ile Lewotolok

    Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-18T12:29:09Z

    buser-indonesia.com - Lembata - Bencana erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Jumat, (27/11/2020). Akibat erupsi ini banyak warga yang menyebabkan ribuan orang mengungsi.



    Hal ini yang mendorong DPD KNPI NTT untuk merayakan natal 2020 dengan menyalurkan bantuan berupa pupuk, bibit dan air bersih ke 4 desa terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok. Melalui Tim KNPI NTT dan KNPI Lembata menyalurkan bantuan selama 3 hari yakni dari tanggal (15 -17/01/2021).



    Mewakili Zainudin Umar, Sekretaris Panitia Natal KNPI mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah berdonasi melalui KNPI NTT. 



    "Donasi berupa pupuk, bibit dan air bersih sudah kami distribusikan. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat di Ile Ape", tutur Zainudin.



    Sedangkan, Hasnan Ladopura, Ketua KNPI Lembata menyampaikan turut berbela sungkawa bersama korban erupsi dan terima kasih banyak untuk Ketua KNPI NTT dan jajaran serta semua yang telah menyumbangkan bantuan untuk korban-korban erupsi gunung ini. 



    Perwakilan DPD KNPI NTT Christo Kolimon yang hadir dalam kegiatan itu mengungkapkan bahwa bantuan ini berasal dari sumbangan pengurus KNPI Provinsi NTT dan beberapa kabupaten, pemuda gereja, mahasiswa dan masyarakat. 



    "Oleh karena itu semoga dapat digunakan sebaik mungkin dan semoga bermanfaat", ungkap Christo.



    Ketika dikonfirmasi Yoyarib Mau, Ketua KNPI NTT mengatakan, Peduli Erupsi Gunung Ile Lewotolok merupakan bentuk kegiatan perayaan natal DPD KNPI NTT Satu Nafas.



    "Kami Menyumbang Bibit Jagung dan 750 Kg Pupuk bagi Korban Erupsi Melalui Kelompok Tani Desa Bao Lali Duli. Selain itu kami juga menyumbang air bersih untuk 150 KK dari 3 desa. Pilihan material sumbangan ini telah melalui pendampingan awal sebelum kami turun ke Lembata. Soal apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk memulai Kehidupan Pasca Erupsi. Target kami akan mendampingi beberapa Kelompok Tani hingga panen", ujar Yoyarib.



    Mewakili masayarakat, Amir, Kaur Desa Bao Lali Duli mengucapkan limpah terima kasih untuk bantuan KNPI NTT dan berharap bencana alam ini cepat berlalu. 



    "Kami takut setiap saat bunyi guntur dari gunung dan banjir abu hitam", ucap Amir.



    Hingga kini gunung Ile Lewotolok tetap bergemuruh dan mengeluarkan banjir lahar setiap pagi dan sore hari. 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini