• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Polres Rote Ndao Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades

    Kamis, 17 Desember 2020, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T11:56:12Z

    buser-indonesia.com - Rote Ndao - Polres Rote Ndao melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak (19/12/2020). Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Rote Ndao, Jalan Ba'a Busalangga, Kamis (17/12/2020).


    Apel dipimpin oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si. Sedangkan peserta apel gelar pasukan adalah personel kepolisian yang dilibatkan pengamanan Pilkades dan anggota TNI, Brimobda serta Satuan Polisi Pamong Praja serta instansi vertikal lainya.


    Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan presentasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao. Tujuannya menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahapan inti Pilkades serentak tahun 2020.

    “Mengingat arti penting dan strategisnya Pilkades bagi keberlangsungan kepemimpinan pemerintahan desa, maka kita bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang,” ucapnya.

    Kapolres berpesan kepada seluruh petugas pengamanan agar mempersiapkan diri dan dapat bekerja secara profesional. Petugas pengamanan dituntut untuk memahami tugas dan tanggung jawab serta mengenali lingkungan tempat tugasnya.


    “Selain itu, petugas pengamanan agar berkoordinasi dengan mitra kamtibmas serta mewaspadai situasi perkembangan dinamika sosial, politik dan ekonomi yang akan meningkat yang dapat menimbulkan konflik sosial,” ucapnya.


    Usai apel gelar pasukan, dilaksanakan pengecekan sarana dan prasarana (APD) pendukung pengamanan Pilkades serentak. Seluruh mobil dinas patroli dilakukan pemeriksaan langsung oleh Kapolres bersama pejabat utama Polres.


    Berdasarkan data yang diperoleh, Polres akan menerjunkan personel gabungan pengamanan yang berjumlah kurang lebih 700 personel. Pengamanan dilaksanakan terhadap 136 TPS dan terdapat 29 TPS yang rawan dan rawan sedang sebanyak 35 TPS. SM/team.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini