• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Keluhan Warga Oebobo : Hampir Dua Bulan, Sampah Tidak Diangkut Dari TPS

    Minggu, 06 Desember 2020, Desember 06, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T07:43:53Z

     


    buser-indonesia.com – Kota Kupang - Sampah sangat berbahaya bagi kehidupan manusia dan menjadi masalah serius yang patut diperhatikan khusus pemerintah Kota Kupang. Pasalnya, manajemen pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sampah (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA) terkesan laman sehingga terjadi penumpukan sampah di lokasi TPS.

     

     

    Andy Efraim, warga RT 06/RW 02, Kelurahan Oebobo saat dikonfirmasi media ini terkait postingannya di media sosial (Facebook) soal penumupukan sampah di TPS jalan Hati Mulia VII, Minggu (06/12/2020), mengaku resah dengan banyaknya sampah yang berserakan akibat TPS sudah tidak layak karena pintu dan tutupan atas TPS rusak sehingga warga yang ada di sekitar TPS sangat terganggu dengan bau busuk sampah.

     

     

    Lebih lanjut, Andy mengatkan bahwa sampah yang tertumpuk di TPS sudah hampir dua bulan tidak diangkut oleh petugas.

     

    “Setelah saya posting di Facebook, petugas datang ke TPS untuk angkut sampah tapi hanya sebagian saja. Sampah tidak angkut semua, jadi sekarang sampah sudah penuh kembali di TPS,” ungkap Andy.  

     


    Demikian, Andy menegaskan bahwa masyarakat sudah sadar dan membuang sampah di tempat yang disediakan pemerintah sehingga dinas atau instansi terkait yang berurusan dengan sampah mengontrol dan mengangkut sampah yang ada di TPS.

     

     

    Ia berharap perlunya kerja sama untuk mengurus sampah karena di musim hujan seperti sekarang ini bau tak sedap dari tumpukan sampah itu mengakibatkan polusi udara. Dan jika sampah ini dibiarkan terus menerus tertumpuk maka akan menjadi sumber penyakit karena TPS ini ada dipemukiman warga.



    Hingga berita ini diturunkan, media belum berhasil mengkonfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Kupang.(barto).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini