• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    HIPMA TTS IAKN Kupang Gelar Kegiatan Kemah Bakti Sosial Kemasyarakatan

    Minggu, 06 Desember 2020, Desember 06, 2020 WIB Last Updated 2020-12-06T13:33:38Z

     


    buser-indonesia - TTS - Kegiatan Kemah Bakti Sosial Kemasyarakatan (KBSK) Himpunan Mahasiswa Timor Tengah Selatan  (HIPMA TTS) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang terlaksana di Gedung Gereja Pos Pelayanan AMIN Taehue, Klasis Amanatun Selatan pada Sabtu,( 05-06/12/2020).

     

     

    Dalam kegiatan tersebut Badan pengurus HIPMA TTS IAKN Kupang melalui kepanitiaan KBSK melakukan bakti sosial dengan menanam anakan dan membentuk Taman Baca Anak.

     

     

    Yabes Ottu selaku Ketua Umum HIPMA TTS IAKN Kupang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bermaksud untuk membentuk jiwa anggota aktif guna peka terhadap fenomen-fenomena yang terjadi di lingkungan terkhususnya dunia pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul sejak dini.

     

     

    "Membentuk Sumber Daya Manusia yang Unggul sejak dini adalah tugas kita semua. Kepekaan kita sebagai anggota aktif HIPMA TTS IAKN Kupang juga di butuhkan disini", Ujarnya

     

     

    Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa Mahasiswa tidak harus belajar di kelas saja tetapi di haruskan untuk siap tanggap dan menjadikan pribadinya sebagai agen perubahan di lingkungan sekitar.



    Dalam kesempatan tersebut Melianus Bana, SH selalu Dewan perwakilan rakyat Kabupaten Timor Tengah Selatan mengapresiasi kegiatan tersebut. Baginya Kegiatan membentuk Rumah Baca Anak sangat di butuhkan di pedesaan agar terciptanya pemerataan pendidikan di pelosok Timor Tengah Selatan.

     

     

    "Saya mengapresiasi kerja nyata ini, karena hal ini yang kita butuhkan dari anak muda terkhususnya mahasiswa", ujar Melianus.

     

     

    Melianus Bana menambahkan bahwa dengan membaca maka anak-anak tidak akan kekurangan informasi sehingga tidak ketinggalan dalam dunia pendidikan.

     

     

    "Buku adalah jendela dunia, oleh karena membudidayakan membaca sejak dini sangat di perlukan", tambah Melianus.

     

     

    Yarles Nautu selaku Ketua Majelis Jemaat Wilayah Lunu, Klasis Amanatun selatan juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang terhimpun dalam HIPMA TTS IAKN Kupang yang  juga ikut mengambil bagian dalam pengembangan potensi anak terkhususnya di wilayah tersebut.

     

     

    "Terimakasih untuk adik-adik mahasiswa untuk niat baiknya. Kedepan kita akan terus bergandeng tangan untuk membenahi segala hal di wilayah pelayanan Lunu terkhususnya membentuk SDM untuk menjadi pelayan-pelayan Tuhan yang kreatif dan inovatif", pungkas Yarles. (Barto).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini