• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Dandim 1621 TTS Pimpin Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru

    Rabu, 30 Desember 2020, Desember 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-31T02:34:23Z

    buser-indonesia.com - SoE - Menjelang tahun baru Kodim TTS melaksanakan siaga dengan kekuatan penuh untuk mendukung pelaksanaan tugas, hal ini menjadi tanggung jawab aparat keamanan untuk memastikan keamanan ibadah kunci tahun pada Kamis (31/12/2020) dan persiapan umat menyambut tahun baru (01/01/2021).

     

     

    Kodim 1621/Timor Tengah Selatan sebagai satuan kewilayahan turut bertanggung jawab atas terciptanya situasi kondusif di Kab. TTS. Oleh karenanya dalam menjamin situasi kondusif tersebut Kodim 1621/TTS juga mengirim personil yang di perbantukan ke Polres TTS untuk melaksanakan tugas di pos - pos pengamanan bersama anggota Polres TTS.

     

     

    Hal ini diungkapkan oleh Dandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo saat memimpin langsung apel siaga pengamanan tahun baru di lapangan apel Kodim, Kamis (31/12/20) yang diikuti oleh seluruh anggota staf dan 5 Koramil jajaran.

     

     

    Dalam pengarahannya Dandim 1621/TTS menyampaikan 3 hal yaitu :

     

    1. TNI sebagai Garda terdepan bangsa dalam kegiatan pendisiplinan warga, dalam melaksanakan kegiatan wajib pakai masker, jangan berkerumun dan selalu cuci tangan.

     

    2. Untuk pembagian tugas Siaga pengamanan tahun baru akan diatur oleh  Bintara Operasional (Bati Ops).

     

    3. Sebentar lagi kita sudah masuk tahun baru 2021, gunakan waktu yang masih ada untuk  koreksi diri, hal - hal yang tidak baik selama tahun 2020 kita harus perbaiki kedepan agar menjadi lebih baik.

     

     

    Penekanan Dandim, kita sebagai contoh dalam menjalankan protokol kesehatan tentunya kita harus lebih baik, hindari kerumunan baik di lingkungan satuan, lingkungan tempat tinggal kita, rayakan tahun baru di rumah saja dengan keluarga, bagi keluarga yang berkunjung dari luar kota  agar disiplin melaksanakan karantina, jangan sampai ada Ckuster baru, jaga kesehatan masing - masing dalam menjalankan tugas.

     

     

    Dalam kesempatan yang sama, Srk Demitrianus Manek (Bintara Operasional) Kodim 1621/TTS menyampaikan pembagian tugas pengamanan dalam rangka siaga tahun baru yakni satu tim patroli diberangkatkan ke Kel. Nunumeu, Kec. Kota SoE dan Desa Puna, Kec. Polen dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga.

     

     

    Untuk diketahui, pada (31/12/20) pukul 15.00 Wita nanti, akan dilaksanakan apel pembagian sektor tugas pengamanan di gereja - gereja dan objek - objek vital di seputaran Kota SoE, pada pukul 18.00 Wita anggota sudah masuk sektor pengamanan yang sudah di bagi dan ada juga anggota yang stan by di Kodim untuk  melaksanakan patroli. (RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini