• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Satpol PP Kota Kupang Gelar Bimtek Pengamanan Obyek Vital

    Rabu, 25 November 2020, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T18:28:23Z


    buser-indonesia.com-Kota Kupang - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengamanan, penjagaan obyek vital dan kemampuan dasar intelijen bagi para anggotanya. Bimtek yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Selasa (24/11) itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolres Kupang Kota Didik Kurnianto, SH, S.I.K, Plt. Kasat Pol. PP Daniel Zachariaz, S. Sos, Kasat Binmas Polres Kupang Kota Saladin dan para instruktur. 


    Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini baik untuk meningkatkan profesinalisme serta tugas pokok dan fungsi anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Dia berharap ilmu yang didapat ini bisa diterapkan di tempat kerja serta juga dalam menjalankan perannya, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat. 


    Kepada para anggota Satpol PP Wawali juga mengimbau untuk selalu disiplin, karena menurutnya itu menunjukan kematangan dalam bertugas. “Sebagai penegak peraturan daerah dan peraturan kepala daerah dapat menjadi contoh bagi orang lain. Untuk itu pengetahuan yang didapat diaplikasikan dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. 


    Ketua panitia bimtek tersebut, Drs. Antonius Kia pada kesempatan yang sama menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya bimtek ini yakni terwujudnya personil Satuan Polisi Pamong Praja yang terampil dalam pengamanan, penjagaan objek vital dan kemampuan dasar intelejen. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan n profesionalitas anggota Polisi Pamong Praja, meningkatkan pemahaman anggota terhadap tugas pokok dan fungsinya sekaligus dapat mempraktekannya saat bertugas di lapangan, serta membentuk sikap, mental dan kesatuan (jiwa korsa) dalam melaksanakan tugas. 


    Bimtek ini berlangsung selama tiga hari dari sejak Selasa 24 November hingga Kamis, 26 November 2020, dengan peserta sebanyak 40 orang, tentunya dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku, untuk pencegahan penularan covid 19. *Pkp_JM
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini