• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Musda KNPI NTT : Saya Muda, Saya Bertani, Saya Usaha

    Selasa, 24 November 2020, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T18:39:01Z

    Buser-Indonesia.com-Kota Kupang - Acara pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi NTT, Selasa (24/11/2020) di Hotel Sasando Internasional, Kupang. 


    Kegiatan yang bertema "Saya muda, saya berani, saya usaha", resmi dibuka oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan dihadiri Pengurus Pusat KNPI, Staf Ahli Gubenur, Pimpinan OPD Provinsi NTT, Ketua DPRD Kabupaten TTS, Ketua DPC KNPI se-NTT yang berkesempatan hadir, Cipayung Plus Kota Kupang dan organisasi kepemudaan lainnya. 


    Dalam Laporan Ketua Panitia Musda, Alberto Tatibun berterima kasih kepada Pemprov NTT dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini.


    Ia berharap Pemprov mendukung KNPI bukan hanya sebatas sampai Musda, tapi kerja sama ini terus berlanjut dalam proses perumusan cita-cita KNPI yakni terwujudnya pemuda yang sejahtera dan berdaya saing dalam gagasan.


    Sementara itu, Ketua Caretaker DPD KNPI NTT, Pius Agustinus Bria mengatakan bahwa pemuda NTT memiliki kemampuan yang tidak kalah saing dengan siapa pun sehingga pemuda NTT berperan sebagai ujung tombak pembangunan bangsa namun pemuda juga memiliki kesadaran, kemauan dan aksi serta berpikir out of the box untuk menjadi manusia yang produktif, kreatif dan membuat karya nyata bagi Nusa Tenggara Timur.

    "Oleh karena itu, mari kita satu napas merajut persatuan untuk tetap menjaga dan menjadikan Nusa Tenggara Timur sebagai provinsi yang bukan lagi nanti Tuhan tolong," tutur Pius.


    Hal ini ditegaskan lagi oleh Ketua DPP KNPI, Noer Fajriensyah bahwa KNPI harus bisa serta mampu menjadi laboratorium penggerak perubahan dan tempat penggemblengan diri pemuda supaya kuat, terlatih dan tangkas".


    Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan KNPI yang terlaksana tersebut.


    Lanjut VBL, ditengah gencarnya pembangun pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi, maka pemuda masuk ke jejaring pemerintah sebagai rantai pasok gagasan pembangunan.


    "Untuk itu, saya ingin agar KNPI NTT membentuk dan menciptakan usaha kecil dan menengah guna membentuk pengusaha muda yang kompeten dalam segala bidang," ungkap VBL. (Barto).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini