• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    E-Sport Indonesia NTT Gelar Turnamen Gubernur NTT Cup 2020

    Jumat, 20 November 2020, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-21T04:00:42Z

    Buser-Indonesia.com-Kota Kupang - E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, kembali melaksanakan kegiatan Turnament Gubernur NTT Cup 2020. Kegiatan turnamen itu akan dilaksanakan dengan sistem online dan offline, dimana sistem online dilaksanakan sampai semi final (18/11/2020) dan final dilaksanakan secara offline di Aula Eltari Kupang (20-21/11/2020), yang diikuti sebanyak 288 team Free Fire, 70 team PUBG, 77 team Mobile Legend dengan total team 435 team dengan peserta 2540 gamers asli asal NTT.

     


    Ketua panitia, Bobby Damanik, SH, MM selaku Ketua ESI Kota Kupang, menyatakan bahwa turnamen ini dikhususkan untuk putra putri asli NTT, sehingga setiap peserta yang mendaftar dan registrasi harus memiliki KTP dan Kartu Pelajar dari NTT.

     

     

    "Minat anak muda NTT akan kegiatan ini sangat luar biasa, dapat dilihat dari babak penyisihan yang mendaftar sebanyak 2500 orang kalau untuk timnya sendiri mencapai 500 team. Untuk hari ini, Jumat (20/11/2020) adalah hari grand final dari 3 pertandingan yaitu PUBG, MOBILE LEGEND dan FREE FIRE. Harapan kami dari panitia dengan adanya kegiatan ini kami dapat menyaring atlit-atlit terbaik dan dapat mengikuti turnamen tingkat nasional mewakili NTT," tutur Bobby.

     

     

    Ketua Umum E-Sports Indonesia ( ESI ) Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho S.Sos.,M.T (Han) menyampaikan bahwa event Tournament Gubernur NTT Cup 2020 diselenggarakan untuk menjaring dan melahirkan bibit-bibit atlit  Esports NTT sehingga bisa bersaing dan berprestasi mengharumkan nama NTT dikancah nasional maupun internasional.

     

     

    Hal senada diungkapkan oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, yang hadir dan membuka tournament menyampaikan sambutannya memberikan apresiasi kepada ESI NTT atas terselenggaranya tournament Gubernur NTT Cup 2020. Gubernur VBL juga berpesan agar generasi anak-anak muda NTT yang berkecimpung didalam olahraga elektronik ( Esports ) dapat meraih prestasi mewakili NTT.

     

     

    "Saya  sangat mendukung kegiatan ini, teknologi kedepan akan terus berkmbang dan tidak ada pilihan karena dunia akan terus menerus kesana sehingga kita sebagai pemerintah akan terus mendorong sebagai bagian yang harus kita banggakan pada level pusat. Kegiatan ini harus terus berjalanse tiap tahun karena ini akan masuk dalam PON dan akan mempunyai prestasi nasional,  dan apalagi dipimpin oleh orang-orang hebat e-sport NTT,” tutupnya. (Nia)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini