• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Bangkitan Ekonomi Masyarakat, Sejumlah Wartawan Dukung Program Gubernur NTT

    Selasa, 24 November 2020, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T06:48:38Z

    buser-indonesia.com-Kupang - Gagasan gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat untuk mendukung pergerakan ekonomi masyarakat, melalui pengembangan  bidang pertanian dan peternakan mendapat dukungan serupa dari sejumlah wartawan NTT. 


    Kolaborasi wartawan online NTT dalam mendukung visi gubernur, "NTT Bangkit, NTT Sejahtera"  membuat suatu program yang disebut dengan "Sentuh Hatinya" . 


    Program yang diprakarsai oleh wartawan-wartawan online yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat miskin yang masih hidup dalam taraf ekonomi lemah. 


    Menurut Arif Manbait selaku ketua koordinator I mengatakan bahwa tujuan dari program "Sentuh Hatinya" tidak lain adalah untuk mendukung ekonomi masyarakat yang masih lemah menjadi kuat dengan memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak di olah. 



    "Sesuai dengan hasil koordinasi wartawan dengan masyarakat sejak 2 bulan lalu kita sudah menyediakan lahan seluas 27 hektare di Desa Camplong II, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang", ucapnya. 


    Hal Senada dikatakan Kenis Lian sebagai Ketua Koordinator II mengatakan bahwa, dalam rangka mendukung program Gubernur Nusa Tenggara Timur "NTT Bangkit NTT Sejahtera" , dirinya mengharapkan agar wartawan tidak hanya mengawasi kebijakan pemerintah dan mengkritisi pemerintah tetapi wartawan juga harus memberikan solusi kepada pemerintah juga. 


    "Kegiatan ini merupakan hasil koordinasi dengan Ibu Gubernur Julie Sutrisno Laiskodat beberapa bulan yang lalu", ujar Kenis. 


    Petrus Bere Ketua Koordinator III juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada teman-teman wartawan yang lain agar dapat mendukung program Gubernur NTT untuk dapat memperhatikan masyarakat yang lemah dengan membuat suatu tindakan yang nyata. Kelompo yang dibentuk saat berjumlah  36 orang dengan nama kelompok "Sanam Tuan".


    Diketahui, sejumlah wartawan yaitu Arif Metan Bait dari media kupangmedia.id selaku ketua koordinator I, Jenis Lian dari newsdaring.com Ketua Koordinator II, Petrus Bere dari patrolcia.com Ketua Koordinator III, Irfan dari audiens.id Anggota, Teodorus Amlupu dari newsdaring.com, Sem J.L Pandie dari newsdaring.com, Elletha Angelicka vestiananda Haba kore spektrumNtt.com Kurniaty Erliana Leokuna Buser Indonesia.com, Debora weki IndonesiaMaju.com


    Dalam kesempatan tersebut, salah seorang masyarakat yang juga anggota kelompok, Johanes Bait, mengaku sangat antusias dan berterimakasih atas dukungan dari pemerintah serta wartawan NTT dalam membantu pengembangan pertanian dan peternakan masyarakat di pedesaan. 


    Ia berharap, program ini dapat terlaksana dengan dukungan penuh sehingga ekonomi masyarakat dapat berkembang dengan baik pula. 


    "Kita harap, program ini dapat berlanjut agar ekonomi kami bisa sedikit berubah", tandasnya. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini