• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Polres Malaka Sudah Tetapkan Tersangka Tapi Belum Ditahan

    Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-23T14:44:14Z

    buser-indonesia.com-Malaka-Penyidik Kepolisian Resort, (Polres), Malaka sudah menetapkan status tersangka terhadap tiga orang pelaku kasus penganiayaan terhadap wartawan media online gardamalaka.com, Johanes Seran Bria, namun ketiga tersangka malah dibiarkan berkeliaran alias belum ditahan.


    Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno melalui Kasat Reskrim, Iptu Yusuf dikonfirmasi via pesan whatsApp, Kamis, (21/10/20), malam membenarkan, bahwa  penanganan kasus penganiayaan terhadap wartawan gardamalaka.com sudah mengalami peningkatan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan dan penyidik jugs sudah mengkantongi nama para calon tersangka.


    "Pasti ada tersangka," kata Iptu Yusuf sambil memastikan jumlah tersangka kasus tersebut sebanyak tiga orang.


    Sebelumnya, sejumlah media online telah memberitakan, tentang keseriusan Polres Malaka dalam penanganan kasus ini dengan tidak mentolerir kesalahan yang dilakukan oleh para pelaku berupa penganiayaan terhadap wartawan sebab sudah mendapat atensi khusus Polda NTT. Sehingga penyidik Polres Malaka lansung membentuk tim khusus guna mengungkap kasus  tersebut.


    Sementara Ketua DPW PWOIN NTT, Johanes Yoseph Henuk, Kamis,(22/10/2020), menegaskan, ketika proses hukum atas kasus penganiayaan terhadap wartawan Bojes  ditingkatkan menjadi penyidikan maka otomatis sudah terdapat unsur tindak pidana yang perlu ditindaklanjuti dengan penetapan tersangka dan penahanan.


    "Saksi-saksi sudah diperiksa dan barang bukti  rekaman video berupa obyek hidup cukup kuat untuk dilakukan penahanan terhadap ketiga pelaku oleh Polres Malaka", harapnya. *tim

    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    Terkini