• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Dinas P dan K Kota Kupang Dibawah Kepemimpinan Dumuliahi Djami Peduli Guru Honorer

    Minggu, 25 Oktober 2020, Oktober 25, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T01:05:54Z

    buserindonesia.com-Kota Kupang-Dinas Pendidukan dan Kebudayaan Kota Kupang dibawah Kepemimpinan , Drs Dumuliahi Djami sangat peduli dengan nasib guru honorer.


    Pasalnya, sebanyak 1.142 guru honorer yang sudah mengabdi lebih dari 6 tahun sejak Tahun 2019 dan 2020 diberikan uang transportasi setiap bulan sejumlah 500 ribu rupiah.


    "Setiap bulan mereka dibayarkan sejumlah 500 ribu rupiah. Di tahun sebelumnya, mereka dibayarkan sekali dalam satu tahun. Dan pada Tahun 2020, terdapat sedikit kesalahan sehingga di bulan keempat, yakni Januari, April, Mei dan Oktober baru dibayarkan setiap bulannya",terangnya.


    Dikatakan Dumuliahi, untuk Tahun 2021 lebih kurang 500 orang guru honorer yang sudah lima tahun mengabdi akan diusulkan ke TPAD atau ke Walikota Kupang, Jefri  Ribu Kore, untuk diperhatikan guna mendapatkan hak yang sama seperti yang lain.


    "Kanapa saya selalu ngotot selain dokter dan lainnya, guru merupakan profesi yang memiliki peran penting  dalam mencerdaskan anak bangsa Dan itu tidak akan pernah dapat dilakukan oleh siapapun", jelas dia.


    Djami mengaku, sampai dengan saat ini masih ada guru honorer yang hidupnya sangat memprihatinkan, di mana mendapatkan upah sebesar 45 sampai dengan 150 ribu rupiah perbulan.


    "Bayangkan kalau ada guru SD yang gajinya 45 ribu perbulan kalau jumlah tersebut dipergunakan untuk beli pulsa paket maka hanya sekali pakai lalu habis kemudian guru ini tidak bisa makan lagi dan hanya nonton yutube", pungkas dia. *tim 











    "

    "

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini