• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Dekranasda NTT Siap Berdayakan Sanggar-Sanggar Budaya Guna Kembangkan Wisata Berbasis Budaya

    Jumat, 09 Oktober 2020, Oktober 09, 2020 WIB Last Updated 2020-10-09T21:34:56Z

    buser indonesia. com-Kota Kupang- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Dekranasda-Prov NTT), Julie Sutrisno Laiskodat didampingi  Maria Fransisca Djogo pada acara ngopi bareng bersama sejumlah awak media di kantornya, Kamis, (08/10/2020), mengungkapkan, dalam promosi parawisata alam untuk bersaing dengan daerah lain, seperti Bali  adalah sangat tidak tepat karena di setiap daerah juga memiliki keindahan alam yang sama, bahkan lebih bagus dari NTT.  Selain itu mengapa Bali melejit di bidang parawisata kerena Bali selain memiliki alam yang ezotic juga budayanya. 


    "Nah kita di NTT yang merupakan provinsi kepulauan dan terdiri dari kemajemukan suku dan budaya yang harus kita promosikan", terang dia. 


    Sebagai tindaklanjut dalam promosi budaya, Ketua Dekranasda NTT yang juga bunda PAUD dan Bunda baca ini mengaku ke depan melalui Dekranasda akan melakukan pengadaan perlengkapan musik tradisional, seperti gong,  tambur dan lainnya bagi sanggar-sanggar budaya di Prov-NTT. 


    "Kita harus jual budaya kita. Kita punya budaya yang unik dan tidak dimiliki oleh daerah lain. Ini harus kita jual", pungkas dia.



    Disampaikan Julie Sutrisno Laiskodat, sosok wanita cerdas dan perkasa ini, sebagai bukti kepeduliaan Dekranasda NTT terhadap promosi budaya sudah dilakukan ivent festival budaya dan penyelenggaraan tanpa menggunakan dana dari pemerintah NTT. 


    "Kegiatan tersebut dari dana pribadi saya", papar istri orang nomer satu NTT itu. * piter


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini