• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    PT. Jasa Raharja NTT Bersinergi Dengan Dilantas Polda NTT Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

    Senin, 21 September 2020, September 21, 2020 WIB Last Updated 2020-09-21T14:26:50Z


    Buser Indonesia. com-NTT-PT. Jasa Raharja NTT Bersinergi Dengan Dilantas Polda NTT menggear kegiatan bhakti sosial.



    Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65,

    sekaligus sebagai momentum untuk menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Desa Manulai I Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang pada, Senin (21/09/2020).

    Acara Pembukaan berlangsung di Direktorat Lalu Lintas Polda NTT dan dibuka secara resmi oleh Dirlantas Kombes Iroth Laurens Recky dan dihadiri oleh Kanit Operasional dan Humas  Jasa Raharja yang Mewakili Kepala Cabang.



    Hadir dalam giat tersebut Kanit Operasional & Humas Eko Mulyanto didampingi Laurensius A. Suyanto serta Pejabat Ditlantas Polda NTT diantaranya : Kanit Gakkum AKP Agus Kuswanto, Kanit PJR Iptu Antonius Wastoro dan  Kasie BPKB, AKP Rinaldi Hastomo.

    Secara seremonial Dilantas Polda NTT didampingi oleh Kanit Operasional dan Humas, Eko Mulyanto mengangkat bendera start.

    Mobil tangki serentak bergerak menuju Desa Manulai I, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.



    Menurut Eko, Kegiatan sosial ini sebagai bentuk rasa memiliki dan peduli terhadap sesama terutama kebutuhan ekonomi 

    masyarakat terdampak kekeringan, Apalagi saat ini di tengah Pandemi Covid-19. 



    "Kita prihatin dan peduli, terutama kepada masyarakat terdampak kekeringan. Misalnya saat ini di Desa Manulai I terjadi kekeringan, nah apa yang harus kita buat? Apa kita hanya melihat saja? tidak kan. Untuk itu hari ini kami dari Jasa Raharja bersama Ditlantas Polda mensuplai air bersih bagi warga yang ada di desa ini", kata Eko.



    Sementara itu Dirlantas Polda NTT yang diwakili Kanit Gakkum AKP Agus Kuswanto mengatakan bahwa giat sosial ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. 



    "Kegiatan ini sebagai wujud nyata Kepolisian dalam hal ini Ditlantas Polda NTT hadir di tengah masyarakat yang saat ini mengalami dampak kekeringan. Selain itu kami juga peduli akan setiap masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat", kata Agus. 



    Kepala Desa Manulai I,  Nelson M. Astawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jasa Raharja dan Ditlantas Polda NTT atas kegiatan bakti sosial bagi warga kami. Dimana saat ini desa kami mengalami dampak kekeringan.



    "Bantuan air bersih ini akan kami manfaatkan untuk kebutuhan minum, mandi dan lain-lain", pungkasnya.



    Melalui kegiatan bhakti sosial Ditlantas Polda NTT dan Jasa Raharja, air bersih akan dimanfatkan bagi warga yang terdampak kekeringan untuk kebutuhan mandi cuci kakus.



    Di lokasi kegiatan air bersih didistribusikaan ke rumah- rumah warga, khususnya

    Desa Manulai I terdapat 4 Dusun, 8 RT dan 345 KK.


    Tampak di lapangan Jajaran   Ditlantas Polda NTT dan Jasa Raharja bersama  mengunjungi rumah warga untuk memantau langsung pendistribusian air bersih.

    * Humas PT. Jasa Raharja NTT

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini