• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Lebih Kurang 160 Peminat Penerima Dana Stimulus itu Data Sementara

    Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T15:16:06Z

     

    buser-indonesia. com-Rote Ndao-Terkait pernyataan Kepala Bidang Pemberdayaan, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, (Prov-NTT), Johanis Mau.S. Sos, MM, sebelumnya, pada Kamis, (27/08/2020), lalu, bahwa sesuai data yang masuk ke Dinas Koperasi dan UKM Prov-NTT, peminat penerima dana stimulus bantuan Presiden Jokowi bagi para pelaku usaha yang terdampak covid-19, yang diusulkan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Rote Ndao, hanya lebih kurang 160 orang peminat,  berbeda dari Kabupaten lain,  seperti TTS,  Belu dan Malaka.



    Pada hal, harapan Kementerian Koperasi dan UKM RI, masing-masing kabupaten/kota diberi peluang untuk dapat mengakomodir 20 ribu peminat untuk mendapatkan dana ini.



    Akhirnya mendapat tanggapan serius dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Rote Ndao, Johanis Feoh, S. Pd.



    Bersama awak media di ruang kerjanya, Rabu, (02/09/2020),  dengan optimis dia menjelaskan, data lebih kurang 160 orang  pelaku usaha yang telah dikirim ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi pada beberapa hari lalu  itu adalah data sementara per bulan Maret 2020.



    "Dalam waktu dekat kami akan kirim lagi lebih kurang 600 orang pelaku usaha. Kami tidak akan berhenti lakukan penjaringan terhadap pelaku usaha mikro sampe batas waktu yang telah  ditentukan," terang dia.


    Menurut Kadis Johanis, dalam melakukan pendataan terdapat banyak kendala yang dihadapi, misalnya, ketidakadaan buku rekening tabungan dari pelaku usaha mikro dan ultra mikro.



    "Sebagian pelaku usaha tidak memiliki buku rekening karena tidak mempunyai saldo awal",



    Ditambahkan Feoh, dana stimulus ini merupakan bantuan Presiden Jokowi disalurkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, (RI), kepada para pelaku usaha mikro dan uktra mikro sebesar, 2.400.000 rupiah.



    Ditemani Kepala bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Rote Ndao, Syane Ernayati Haning, SE, salah satu putera terbaik nusak Dengka ini menuturkan, untuk merespon peluang ini pihaknya terus  berupaya  dengan melakukan pendataan terhadap seluruh pelaku usaha mikro dan ultra di Kabupaten Rote Ndao.



    "Saat ini kami telah bersurat ke Kecamatan untuk membantu lakukan penjaringan dan pendataan terhadap seluruh pelaku usaha mikro dan ultra mikro di wilayah kecamatan", ujar Kadis yang biasa disapa Nani Feoh itu.



    Diterangkan Johanis Feoh, untuk mendapatkan dana bantuan stimulus, seorang pelaku usaha harus melalui seleksi ketat dengan berbagai kriteria yang teah ditetapkan.



    "Jangan karena ada bantuan lalu orang yang tidak ada usaha pun karena mau dapat uang dan merekayasa data, termasuk foto tempat usaha", ucapnya.  *JQ


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini