• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Sejarah Baru Terukir, 41 Prajurit TNI Asal Rote Ndao Kembali Penempatan di Daerahnya

    Jumat, 04 September 2020, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T03:52:01Z

      

    buser-indonesia.com-Rote Ndao,-Patut menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten terselatan Indonesia karena dari 41 anggota prajurit TNI yang baru menyelesaikan pendidikannya  mendapat kesempatan kembali ditempatkan di daerah asalnya. 


    Peristiwa ini merupakan sebuah sejarah baru dalam dunia militer sebab sesuai prosedur tetap,  (Protap), dalam militer setiap prajurit TNI harus siap dan bersedia untuk ditempatkan dimana saja serta harus siap mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit TNI sesuai perintah.



    Demikian diungkapkan Komandan Kodim, (Dandim), 1627/Rote Ndao, Letkol. (Inf), Educ Permadi Eko PB, saat ditemui awak buser-indonesia.com di ruang kerjanya, Jumat, (04/09/2020), pukul 10:58 wita.


    Menurut Dandim 1627/Rote Ndao ini, penempatan kembali prajurit TNI di daerah asalnya ini merupakan peristiwa sangat luar biasa. Sebab pada dekade sebelumnya tidak pernah terjadi.


    "Baru kali ini dalam penerimaan prajurit TNI anak asli Rote Ndao diterima sampai dengan 42 orang. Ini sangat membanggakan tidak hanya bagi orang tua, keluarga tetapi juga Kodim1627/Rote Ndao", terang Dandim Educ Permadi Eko PB.

    Dandim Educ Permadi Eko PB mengaku belum pernah terjadi dalam satu tahun penerimaan prajurit TNI AD anak asli Rote Ndao diterima sebanyak 42 orang. 


    "Dari jumlah itu ada 14 oranh Bintara dan 28  orang lainnya Tamtama," jelasnya.


    Ditambahkan orang nomer satu Kodim 1627 Rote Ndao, perekruitmen dan penempatan kembali putera-putera daerah 

    ini merupakan salah satu program prioritas dari Presiden Republik Indonesia untuk lebih mendekatkan dan menyatukan TNI bersama rakyat. Selain itu karena secara geografis, temografis, dan kondisi sosial serta idiologi politik, sosial budaya bisa dipahami sehingga muda melayani masyarakat, negara dan bangsa dengan baik serta penuh tanggung jawab.

    "Mereka akan ditempatkan di Koramil yang ada di Rote Ndao agar bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya", terangnya.


    Dandim juga menuturkan, dari 42 orang prajurit TNI ini latar belakang keluarganya sangat beragam. 


    "Ada yang orang tuanya nelayan,  petani, dan ada juga yang mohon maaf orang tuanya telah tiada. Maka jelas sudah, bahwa bukan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk TNI,"jelas Dandim Permadi Eko.


    Sementara untuk diketahui, sebanyak 42 orang Prajurit remaja TNI itu 41 orang merupakan putera asli Kabupaten Rote Ndao dan satunya berasal dari daerah Sabu Raijua, yang termasuk dalam wilayah teritorial Kodim 1627/Rote Ndao.  *TA

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini