• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Belum Sebulan Dilantik, Kapolsek Rote tengah Mulai Melakukan Komunikasi dan Pendekatan dengan Masyarakat

    Selasa, 01 September 2020, September 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T15:17:34Z

    buser-indonesia.com-Rote Ndao-Meski pelantikan dirinya belum sebulan, sosok yang kini dipercaya menjabat selaku Kapolsek Rote tengah ini mulai melakukan komunikasi, berupa perkunjungan dan pendekatan spiritual dan kemasyarakatan ke tengah tokoh adat, masyarakat, agama, perempuan dan pemuda-pemudi serta elemen masyarakat lainnya.



    Perkunjungan itu, menurut Kapolsek Igo, selain untuk memperkenalkan diri, juga  membangun silahturahmi, bahwa polisi adalah mitra, pelindung dan pengayom masyarakat.



    Sedangkan ide melakukan perkunjungan ini, diakui Igo, muncul ketika ditemukan adanya kerenggangan hubungan antara polisi dan masyarakat. 



    "Sebagian masyarakat masih melihat polisi sebagai profesi yang menakutkan. Bahkan wajar, kalau ada perasaan was-was  ketika masyarakat berada dilingkungan polisi. Apalagi berhadapan langsung dengan polisi", papar dia. 



    Kemudian sebagai awal dari terobosan, Kepala Kepolisian Sektor, (Kapolsek), Rote tengah (Roteng), Ipda Igo Pringgodani, mulai menata infrastruktur Markas Komando, (Mako), Polsek Rote tengah dengan segala keterbatasan yang dimiliki bersama jajarannya. 



    Sebagai buktinya, telah dilakukan penggusuran terhadap pagar tembok lama Mapolsek yang hampir rubuh menggunakan alat berat. Sementara, pada halamannya pun sudah terlihat penumpukan material untuk rehab pagar tembok tersebut.



    Tujuan rehab terhadap pagar tembok, dijelaskan Kapolsek Igo, adalah untuk menjamin kenyamanan bagi warga Mapolsek dari gangguan hewan dan ternak warga yang dibiarkan berkeliaran.



    Kembali dikatakan Kapolsek Roteng, untuk halaman Polsek yang kosong akan dilakukan penanaman tanaman produktif guna mendukung program bhayangkari ranting Rote tengah.



    "Kami siap hijaukan area Mapolsek dengan tanaman produktif guna mendukung program menanam bagi dapur", ujarnya.



    Lebih dari itu, sosok Kapolsek low profil ini juga berniat membangun dan membentuk vocal grup di jajaran Polsek Rote tengah.



    Bahkan dia mengaku sebelum pindah tugas ke jajaran Kepolisian Resort, (Polres Rote Ndao), pernah memiliki sebuah vocal group di Kota Kupang, namanya genezaret.



    "Vocal group saya itu sudah berumur 16 tahun", terang Kapolsek Rote tengah, Ipda Igo Pringgodani, kepada awak media, Selasa, (01/09/2028), di Mapolsek Rote tengah.



    Untuk diketahui Ipda Igo Pringgodani, baru dilantik pada Rabu, (19/08/2020) lalu,  menggantikan Ipda Feddy Cronis. E Toelle, SH. *TA


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini