• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Belum Ada Intruksi Resmi, Bandara DC Saudale Rote Tetap Beroperasi

    Rabu, 30 September 2020, September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-10-01T03:55:12Z

    buser indonesia.com-Rote Ndao-Sejauh ini belum ada intruksi resmi dari  pemerintah, baik kementerian maupun provinsi dan daerah, bahwa dilakukan lockdouwn maka bandara D.C Saudale Rote tetap beroperasi secara normal. Meskipun dilain sisi ada kecenderungan peningkatan kasus Covid-19 pasca new normal atau normal baru.

    "Memang ada pemberitahuan dari Kementerian tetapi masih pada aturan yang lalu. Jadi kami tetap tekankan pada pelaksanaan protokol kesehatan,"Jelas Kepala Bandara DC.Saudale Rote Charles Malaikosa, Rabu (30/09/2020).


    Dikatakan Charles Malaikosa, untuk di bandara D.C Saudale Rote sejak mewabahnya Covid 19,  protokol kesehatan tetap dijalankan dan tidak ada  kelonggaran bagi masyarakat pengguna trasportasi udara yang masuk area bandara. Semua penumpang harus mentaati dan menjalani protokol kesehatan sesuai prosedur tetap, (protap), yang telah diterapkan oleh pemerintah, seperti  menggunakan masker, mencuci tangan dan periksa suhu tubuh, (swab).

    "Bahkan saat check in, harus menjaga jarak dan  para calon penumpang harus mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Bahkan ketika penumpang masih di ruang tunggu juga tetap menjaga jarak", terangnya. 


    Pemberlakuan itu menurut Charles, tidak hanya diperuntukan kepada penumpang, melainkan juga terhadap seluruh staf dan karyawan di bandara ini.


    Dikemukakan Charles,  pergerakan pesawat,  penumpang dan  personel di dalam bandara, setiap waktu dipelajari oleh 

    pimpinan tertinggi bandara,  yaitu Direktorat Jederal Perhubungan Udara.


    "Hal itu untuk mengetahui tatanan new normal yang dilaksanakan di bandara DC Saudale", papar dia. 


    Untuk sementara, kata Chales, animo penumpang  berjalan aman. Kenaikan tidak terlalu signifikan dan turun pun tidak. Dalam artian, bahwa pergerakan penumpang masih stabil. *TA

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini