• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Warga Tuntut Kejelasan Klarifikasi PBT di Klaim oleh Orang

    Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T14:10:47Z

    Tangerang-buser- indonesia. com-Lebih kurang 100 orang yang menamakan diri warga Kabupaten Tangerang wilayah pantura melakukan aksi demo di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional, (BPN), Kabupaten Tangerang di Jalan Abdul Hamid, Puspem Tigaraksa, Kamis (27/08/2020), menuntut kejelasan klarifikasi PBT yang diklaim oleh orang.


    Dalam aksinya,  para pendemo membawa sejumlah alat peraga, seperti spanduk dan kertas tertulis kata dan kalimat bervariasi yang terkesan menyudutkan BPN Kabupaten Tangerang.

     

    Massa berkumpul tepatnya di depan gerbang pintu masuk Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang-Banten.


    Tujuan unjuk rasa itu guna menuntut agar hak-hak atas tanah yang telah diklaim oleh segelintir mafia tanah atau spekulan supaya dikembalikan. 


    Mereka juga berharap Peta Bidang Tanah, (PBT) yang diduga sudah dicatat atas nama orang lain di Kementerian ATR BPN Kabupaten Tangerang dibatalkan. 


    Para pendemo mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian setempat. 


    Sedangkan peserta demo setelah ditanyai berasal dari Desa Babakan Asem Kecamatan Teluk Naga dan beberapa Kecamatan lain di wilayah Pantura.


    Koordinator Aksi, Dulamin Zhigo dalam orasinya meminta pihak  BPN Kabupaten Tangerang memberikan penjelasan dan klarifikasi supaya tidak terjadi polemik ditengah masyarakat.


    "Kami minta aparat penegak hukum segera selidiki dan sidik oknum mafia tanah yang menyerobot tanah masyarakat," pintahnya.**tim


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini