• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    UKM IKM Nusantara Gandeng GKM Dan MOI Distribusi Sembako dan Minyak Goreng Murah Ke BumDes

    Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T15:37:18Z

     

    buser-indonesia. com-Jakarta, -Ketua Umum UKM IKM Nusantara, Chandra Manggih usai menghadiri Acara Bumdes yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta sejak 28-29 Agustus 2020 akan membuat gebrakan untuk meningkatkan peran MOI di BumDes se-Nusantara.



    Pernyataan Bendum DPP MOI, Chandra Manggih disampaikan dalam kegiatan akbar temu para pengusaha yang digelar Kementerian Transmigrasi Dan Desa Tertinggal merupakan kegiatan Pengembangan dan menopang ekonomi desa khususnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).



    Selain dihadiri mitra para pengusaha besar juga dihadiri beberapa gubernur, bupati dan walikota setanah air,  juga para pengusaha UKM IKM Nusantara dan juga Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang diwakili Sekjen Nurwaidah Saleh.



    Dalam agenda pertemuan para besar UKM, mikro ini membahas dukungan pengusaha terhadap kebijakan pemerintah dalam memajukan desa tertinggal dan juga mempercepat pertumbuhan desa agar cepat maju dan berkembang. 



    Dalam Temu Para Pengusaha UKM maka  UKM IKM Nusantara dibawah Ketumnya Chandra Manggih  membangun jaringan kemitraan yang bersinergis dengan menggandeng PT Global Karya Mandiri (GKM) untuk mendistribusikan berbagai produk sembako khususnya minyak Goreng  segala merek ke seluruh tanah air bahkan sampai ke desa-deaa melalui mitra kerjasama antara GKM debgan UKM IKM Nusantara dan akan ditindak lanjuti sampai ke BUMDes.



    Ketum Chandra Manggih menyebut UKM IKM Nusantara telah membuat Kesepakatan bersama MOU (Memerondum Of Understanding)  dengan  Dirut PT  GKM,  Grace Naftalie.

    Dirut Grace Naftalie merasa bangga  kerjasama dengan para pengusaha yang bernaung di UKM IKM Nusantara yang bersinergi dengan para penguasaha UKM. 



    Perusahaan GKM kata Grace Naftalie ,  siap mendukung para pengusaha UKM IKM Nusantara yang akan menyusuplai sembako minyak sebanyak kepada pengusaha UKM  IKM Nusantara hingga ke ritail dan distribusi yang dibutuhkan BUMDes.



    "GKM memiliki jaringan dengan perusahaan produsen sembako dan minyak goreng di tanah air,  yang nantinya cukup mensuplai ketersedian minyak goreng di pasar, " ungkap Dirut Grace Naftali.



    Selain itu,  Ketum Chandra Manggih yang juga Bendum DPP media Online Indonesia mengakui mitra kerjanya, GKM ini sudah memiliki reputasi yang baik sebagai Distributor besar produsen minyak baik di tingkat nasional bahkan mensuplai optik -optik distribusi termasuk Bansos Presiden. 



    Selain memiliki kualitas sembako dan minyak goreng yang baik dan sangat murah dan bersaing maka GKM memberi harga yang sangat terjangkau di pasar. 



    Kemitraan UKM IKM Nusantara juga sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam pengembangan ekonomi UKM dan mikro senusantara. 



    "Kami sudah membuat sebelumnya agremen dengan Kementerian Desa Dan Desa Tertinggal untuk membangun desa ke pelosok dibawah BUMDes menopang perekonomian desa khususnya daerah tertinggal, " tegas Chandrah Manggih. 



    Dengan menggandeng GKM, maka UKM IKM Nusantara akan siap bermitra mendistribusikan sembako khususnya distribusi minyak hingga ke desa -desa, " ujar Chandra Manggih yang juga pengurus Aspeparindo Anggota Kadin Pusat ini. 



    Rencana selain menopang program perekonomian  Desa melalui BUMDes maka pengusa UKM IKM Nusantara akan mensuplai bersama GKM kepada para pengusaha yang bergerak di bidang restoran besar atau resto-resto, kuliner bahkan mendistribusikan kepada wiralaba atau mini market. 



    "GKM memberi kemudahan kepada para pengusaha UKM IKM nusantara, kita akan memberi kemudahan join kerjasama yang saling menguntungkan " ujar Chandra Manggih pemilik Resto UKM IKM nusantara di bilangan Jakarta Timur ini. 



    "Kita, akan memberi kemudahan sistim pembayaran kepada penguasaha UKM yang ringan dan mudah dan jaminan kepada GKM," tambah Chandra Manggih. 



    Oleh sebab itu Chandra Manggih meminta agar anggota Media Online Indonesia (MOI) dapat mendukung mengembangkan kiprah para pengusaha UKM dan mikro.  



    "Tolong bantu ya, biar kiprah UKM IKM Nusantara makin berkibar membangun perekonomian desa bersama MOI," pinta Chandra Manggih Bendum DPP MOI ini. *binsar

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini