• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Soal Ijin Tambang Pekerjaan Jalan Inaoe-Tolanamon, Begini Penjelasan Kontraktor Pelaksananya

    Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T15:29:05Z


    buser-indonesia.com-Rote Ndao,-Terkait dugaan penambangan yang dilakukan oleh CV. Busalangga Putera tanpa mengkantongi izin, begini penjelasan kontraktor pelaksananya.  



    Pekerjaan paket ruas jalan Inaoe-Tolanamon yang sementara dikerjakan tidak ada persoalan seperti yang diberitakan oleh salah satu media online lokal di Kabupaten Rote Ndao, demikian dijelaskan Soni Henukh, Direktur CV. Busalangga Putera sekaligus sebagai kontraktor pelaksana proyek pekerjaan paket ruas jalan Inaoe-Tolanamon kepada media ini, Minggu(30/08/2020), Pukul 10:27 wita.

    "Pekerjaan paket ruas jalan Inaoe-Tolanamon, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, (DAK),Tahun anggaran 2020,  sementara berjalan dengan baik sehingga bila tidak ada hambatan maka akan selesai tepat waktu sesuai perjanjian dalam kontrak pekerjaan", terang Sonny Henukh.



    Sementara menyangkut penambangan yang dilakukannya itu atas permintaan dari pemilik tanah, Meki Siokain untuk pemerataan lokasi bagi pembangunan rumah anaknya yang sudah berkeluarga. Tapi karena pemilik tanah tidak mempunyai uang tunai untuk membayar jasa pemerataan maka sisa sertu dari pemerataan itu diberikan sebagai ganti uang jasa pemerataan. 



    Sedangkan untuk ijin penambangan, dirinya sedang mengurusnya dan kemungkinan dalam satu pekan sudah bisa diterbitkan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Rote Ndao", ucap dia. 



    Sony mengaku pelaksanaan pekerjaan selama 120 hari kelender, terhitung dari tanggal 10 Agustus 2020, sehingga untuk percepatan pekerjaan ketika ditawarkan untuk pemerataan maka pihaknya langsung bersedia dengan maksud nanti akan diurus juga ijinnya,"jelasnya. 



    Begitu pula soal ketidakadaan papan informasi publik terkait pelaksanaan pekerjaan proyek, Henukh mengaku itu kelelaian  pihaknya meski pun dalam Rencana Anggaran Biaya,(RAB), dan kontrak sudah tertera. 



    "Saat ini kita masi menunggu proses uang muka sambil pekerjaan kita usahakan terus berjalan dan pencapaian progress sudah lebih kurang 35 persen", papar dia. *TA

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini