• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Sidang Paripurna DPRD Rote Ndao Kembali Molor

    Senin, 24 Agustus 2020, Agustus 24, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T14:13:00Z

    buser-indonesia.com-Rote Ndao-Sudah bukan sesuatu yang baru lagi.  Bagai sudah membudaya, bahwa setiap pelaksanaan sidang, baik Paripurna ataupun lainnya selalu saja molor oleh lembaga DPRD Rote Ndao dan pemerintah daerah setempat.

    Sidang paripurna guna mendengar penyampaian laporan hasil pembahasan komisi-komisi terhadap Raperda terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2019, yang diagendakan  berlangsung pada hari Senin (24/08/2020), pukul 09:00 sampai dengan 10:00 wita, bahkan hingga berita ini diturunkan tidak ada sinyal akan dimulai.

    Ketua Komisi A, Vecky Boelan, SE, dimintai tanggapannya mengatakan, kehadiran anggota DPRD sudah memenuhi qorum dan sidang bisa digelar. Namun dia menduga  ada alasan tertentu belum terselesaikan yang berhubungan dengan marwah kelembagaan dan berpengaruh pada molornya persidangan", jelasnya.

    Untuk pertanggungjawaban APBD, ditambahkan Vecky,  menurut pemerintah bisa menggunakan perkada, seperti APBD Tahun Anggaran 2020. Kalau seperti itu ya.. silahkan saja, tapi saya harap agar tidak demikian", pungkas politisi mantan wartawan ini.

    Ketua Komisi B, Denison Moy, ST menjelaskan, laporan komisi B  belum bisa diselesaikan karena banyak mitra OPD. Untuk dapat menyelesaikan butuh waktu", ungkap dia.

    Anggota DPRD Olafbert A. Manafe mengaku, sebagai anggota DPRD, pada prinsip selalu siap bersidang, apalagi berhubungan dengan penyampaian laporan hasil pembahasan komisi-komisi terhadap Raperda terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2019.

    "Hingga saat ini pemerintah belum sempat hadir, artinya kemungkinan tahapan sidang akan kembali tertunda", terangnya.

    Pantauan awak media, Dalam Gedung Sasando DPRD Kabupaten Rote Ndao, anggota DPRD yang hadir sebanyak 13 orang. Jumlah ini sudah penuhi qorum. Sedangkan unsur pimpinan DPRD yang hadir, Alfred Saudila, A.Md,  Paulus Henuk, SH.

    Sementara, salah satu Wakil Ketua, Yosia A. Lau, SE, dari informasi yang diperoleh wartawan sudah tidak berada di Kabupaten Rote Ndao, kurang lebih 2 minggu. *jh/Arkhime/PE

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini