• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Pemprov NTT Bangun 15 Paket Ruas Jalan dari Biaya Pinjaman Bank NTT

    Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T15:23:35Z

    buser-indonesia. com-NTT, -Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Prov-NTT), melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR), setempat membangun 15 paket ruas jalan dari pembiayaan pinjaman Bank NTT, sebesar lebih kurang 624 millyard rupiah. 


    "Penyebaran pembangunan 15 paket ruas jalan tersebut di beberapa daerah, yaitu Flores,  Timor,  Sumba, Alor dan Sabu", terang Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Prov-NTT, Adi Mboik kepada media ini diruanganya, Jumat, (28/08/2020).



    Menurut Kabid Mboik, untuk Tahun 2020, pemprov NTT melalui Bidang Bina Marga Dinas PUPR NTT, telah melaksanakan kegiatan pada bidang prasarana jalan sebanyak 36 paket ruas jalan. 




    "Khusus ke-15 paket ruas jalan, sementara dalam penyelesaian kontrak pelaksanaan pekerjaan", jelas dia. 



    Sementara, untuk 16 paket ruas jalan lainnya, yang pendanaanya asal DAU, DAK dan SMI, juga sedang dalam proses pelelangan atau pra kontrak. 



    Kabid Bina Marga PUPR Prov-NTT ini mengaku mewabahya covid 19 sangat mempengaruhi pelaksanaan pekerjaan fisik dilapangan, terutama, mobilisasi peralatan, tenaga kerja dan bahan.  



    "Selama dua bulan, sejak kontrak dilaksanakan kami tidak bisa melakukan aktivitas monitoring dilapangan", aku dia. 



    Namun kembali dia mengakui tidak semua pekerjaan terkena dampak covid, sebagian pencapaian progressnya telah mencapai 90 persen. Bahkan paket pekerjaan, seperti rehab sudah selesai dikerjakan tapi secara umum pencapaian progress baru antara 60 sampai dengan 70 persen, "timpahnya.



    Ditambahkan Kabid Bina Marga, hal itu terjadi karena ada defiasi dari rencana  kerja dengan realisasi. Namun pihaknya akan terus memacu agar dilakukan percepatan guna mengejar waktu yang masih ada", tandas dia. *jh/fk/kn

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini