• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    Peminat Bantuan Stimulan Presiden Jokowi Sangat Minus dari Rote Ndao

    Jumat, 28 Agustus 2020, Agustus 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T14:10:03Z

    buser-ndonesia-com-NTT, -Peminat untuk mendapatkan bantuan stimulan dari Presiden Jokowi di Kabupaten Rote Ndao sangat minus bila disandingkan dengan Kabupaten lain, seperti Timor Tengah Selatan, (TTS), Belu dan Malaka.  


    "Sesuai data pertanggal 26 Agustus 2020, total peminat di Kabupaten Rote Ndao hanya mencapai 160 orang calon penerima," demikian terang Kepala Bidang Pemberdayaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Prov-NTT), Yohanes Mau, S. Sos, MM,  kepada media ini, Kamis, (27/08/2020), diruangannya. 


    Pada hal kembali dikatakan Yohanes Mau, Kementerian Koperasi dan UKM, sangat berharap setiap kabupaten kota peminatnya dapat mencapai 20.000 orang. 


    Menurut Kabid Yohanes, bantuan stimulan yang diberikan oleh Presiden Jokowi melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk membantu masyarakat pengusaha mikro dan ultra mikro yang terdampak covid 19, sebesar 2.400.000 rupiah. 


    "Masyarakat perlu bersyukur karena Presiden melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, (RI), memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya pelaku usaha mikro dan ultra mikro yang terdampak covid melalui program bantuan produktivitas, "jelas dia. 


    Ditambahkan Yohanes Mau, bantuan stimulan tersebut sifatnya mendorong usaha masyarakat yang mungkin pasca covid 19 mengalami kemacetan atau penurunan omzet.


    "Itu tujuan dari pemulihan ekonomi nasional melalui bansos produktivitas, "tuturnya. 


    Kabid Yohanes menghimbau masyarakat agar memanfaatkan peluang ini.


    "Pendataan sedang dan terus dilakukan sesuai intruksi Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi saat bersama Kepala Dinas Koperasi seluruh Indonesia,"paparnya. 


    Ia menegaskan pendataan terus berproses  hingga minggu ke-2 September 2020. 


    Sementara dia mengakui data yang sudah terinput sementara sampai dengan saat ini kurang lebih 67.605 orang peminat," pungkas dia. *jh/fk/kl

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini