• Jelajahi

    Copyright © Buser Indonesia

    Iklan

    Iklan

    JM-NTT Sukses Melaksanakan Kegiatan Pemungutan Sampah

    Jumat, 10 Januari 2020, Januari 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T14:43:47Z


    buser-indonesia.com-Kota Kupang,-Komunitas Jurnalis Muda Nusa Tenggara Timur, (JM-NTT), telah sukses melaksanakan kegiatan pemungutan sampah di Kampung Nelayan Oesapa Kota Kupang, Jumat (10/01/2020).

    Kegiatan yang berlangsung dari pukul 03.00 wita sampai dengan 06.00 wita itu diikuti oleh lebih kurang 200 orang dari berbagai komunitas, organisasi akademik, pemuda di Kota Kupang dan warga setempat, dalam suasana tertib dan kebersamaan.

    Turut hadir dalam aksi pemungutan sampah tersebut, Lurah Oesapa bersama staf, perwakilan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang dan Babinsa Oesapa Tengah bersama beberapa penasehat JM-NTT.

    Sesuai agenda, yang membuka kegiatan pemungutan sampah ini Kepala dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, tetapi karena berhalangan hadir maka Lurah Oesapa, Kiai Kia mengambil alih dengan membuka secara resmi pemungutan sampah.

    Lurah Oesapa Atas Nama Warganya Merasa Bangga

    Dalam sambutannya, Lurah Kiai Kia mengaku bangga dengan aksi nyata yang dilakukan oleh JM-NTT. Karena setahu dirinya selama ini jurnalis hanya bisa mengkritik masalah sampah tanpa melibatkan diri secara langsung seperti kegiatan hari ini.

    "Bentuk kegiatan semacam ini dapat membangkitkan kembali budaya gotong royong yang selama ini punah," akunya.

    Dia menambahkan, aksi pemungutan sampah JM-NTT di wilayahnya akan meninggalkan kesan positif bahkan pekerjaan rumah bagi Kelurahan Oesapa agar ke depan melakukan hal yang sama.

    Sementara, usai kegiatan, Kiai Kia, meminta agar apabila ada kegiatan yang sama di tempat yang berbeda pun, kiranya dia dapat diajak untuk bergabung bersama JM-NTT.

    Bung Eppy Manu Ketua Jurnalis Muda NTT, dalam pernyataannya, menegaskan
    Jurnalis bukan saja bisa berperan dalam medsos terkait dengan pemberitaan melainkan seorang jurnalis juga harus berperan dalam berbagai aksi nyata untuk membantu masyarakat, baik di lingkungan keluarga atau pun beraktivitas.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian JM-NTT terhadap persoalan sampah di kota Kupang dan merupakan sebuah gerakan untuk meminimalisir resiko bencana, seperti banjir akibat sampah yang menumpuk,"papar dia.**(fiand+mega+jowin***





    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini